7 Tanaman Ini Dipercaya Sebagai Penolak Santet

7 Tanaman Ini Dipercaya Sebagai Penolak Santet

280
BERBAGI
7 Tanaman yang Dipercaya Sebagai Penolak Santet
Ilustrasi

KotakNews.com7 Tanaman Penolak Santet, Santet, sebuah kata yang membuat orang mendengarnya ketakutan. Bagaimana tidak, menurut Wikipedia, santet merupakan sebuah upaya seseorang untuk mencelakai orang lain dari jarak jauh dengan menggunakan ilmu hitam. Santet memang sudah bukan hal tabu untuk masyarakat Indonesia. Media yang digunakan seseorang untuk santet ini juga terkesan horor atau mistis. Efek dan akibat yang ditimbulkan oleh santet juga tidak main-main. Seseorang yang terkena ilmu santet ini akan mengalami cacat, sakit berkepanjangan, dan bahkan meninggal dunia.

Santet bisa dikatakan sebuah perlakuan seseorang kepada orang lain karena dilatarbelakangi dendam atau persaingan yang tidak sehat. Di Indonesia, santet sudah ada sejak zaman dahulu. Meskipun zaman sudah berubah dan semuanya sudah serba berteknologi canggih, namun ilmu santet masih jauh dari nalar atau logika manusia. Bagaimana barang-barang atau media seperti rambut, paku, gunting dan bahan berbahaya lain bisa masuk ke tubuh manusia yang diincarnya.

Saking berbahayanya, banyak orang Indonesia yang mencari cara untuk menangkal ilmu santet ini. Salah satunya yaitu menggunakan jasa orang pintar atau paranormal. Namun ada juga yang mempercayai jika ada beberapa tanaman yang memiliki manfaat untuk menangkal serangan santet tersebut.

Kali ini kita akan membahas khasiat tanaman yang selama ini kita anggap hiasan atau hanya tanaman biasa. Namun, siapa sangka bahwa tanaman tersebut memiliki khasiat atau manfaat untuk menolak santet. Biasanya tanaman yang dipercaya dapat menangkal santet yaitu tanaman yang mengeluarkan aroma dan aura yang khas.

Berikut beberapa tanaman yang dipercaya dapat menangkal dan menolak santet.

Kaktus

Tanaman ini pasti familiar bagi Anda semua yang penyuka jenis tanaman. Tanaman ini biasa tumbuh di daerah kering dan mempunyai kekuatan untuk menangkal santet dan hawa-hawa negatif lainnya. Namun, kekuatan dari tanaman kaktus ini hanya bisa keluar bila ia ditanam di luar rumah. Apabila diletakkan di dalam rumah maka dipercaya bukan kekuatan penolak santet yang keluar, tapi justru bisa menolak rejeki yang akan datang.

Simak Juga :  Suka Mengeluh di Media Sosial? Suka Update Status? Mungkin inilah Penyebabnya

Mawar

Bunga mawar sering kali digunakan untuk diberikan kepada lawan jenis sebagai lambang cinta dan sayang. Bunga yang batangnya dipenuh duri ini dipercaya mempunyai kekuatan untuk menyerap hawa-hawa negatif yang ada disekitar kita, termasuk juga untuk menangkal santet. Hawa negatif hasil serapannya tersebut akan dibuang ke dalam tanah sehingga disarankan untuk tidak ditanam di depan rumah. Ini karena dikhawatirkan hawa negatif yang sudah diserap kedalam tanah akan dilangkahi atau dilewati oleh Anda atau penghuni rumah lainnya. Bila ini terjadi, mitosnya dipercaya bahwa nantinya Anda atau penghuni rumah yang melangkahi tersebut bisa terkena bencana.

Pohon Serut

Pohon serut atau kerap dipanggil bonsai merupakan salah satu tanaman favorit. Tanaman ini dipercaya dapat menghilangkan niat jahat yang mengancam penghuni rumah. Dimana pun tanaman ini akan ditanam, khasiat Pohon Bonsai atau yang bernama latin Camona Retusa tersebut akan selalu muncul.

Kemuning Jawa

Tanaman Kemuning Jawa ini memiliki nama ilmiah Murraya Paniculata. Tanaman ini juga diyakini mampu menolak kekuatan ilmu hitam seperti santet. Selain itu, dalam dunia obat tradisional, tanaman yang yang bunganya memiliki ciri mirip seperti bunga melati ini biasa digunakan oleh masyarakat Indonesia untuk mengobati beberapa penyakit seperti rematik, bisul, memar, sakit gigi, infeksi saluran kencing, radang buah zakar, dan beberapa penyakit lainnya.

Jambu Dersono

Pohon jambu bernama latin Eugenia Malaccencis dan sejenis dengan jambu air ini memiliki aura yang sangat kuat sekali. Tanaman ini juga dipercaya sebagai tanaman pembawa keberuntungan untuk pemiliknya. Karena tanaman ini memiliki aura yang juga bisa mendatangkan rejeki bagi pemiliknya atau penghuni rumah, tergantung dimana pohon ini ditanam.

Simak Juga :  Heboh! 2 Pulau ini di Isukan Akan di Jual

Pohon Tanjung

Pohon yang memiliki nama ilmiah Mimusopselengi ini mempunyai makna agar selalu ‘disanjung-sanjung’ oleh sekitar kita. Tanaman ini memiliki ciri yang daunnya mirip daun beringin dan berbuah mirip tanaman melinjo. Selain sebagai penangkal santet, tanaman ini juga memiliki kelebihan lain yaitu mampu mengusir gangguan ular berbisa.

Cocor Bebek

Tanaman yang mempunyai nama latin Kalanchoe Pinnata ini memiliki aura dan kekuatan yang hampir sama dengan Jambu Dersono yaitu bisa mendinginkan tanah yang ‘panas’. Di beberapa daerah di Indonesia, tanaman cocor bebek biasa digunakan untuk obat batuk, sakit kepala, borok, sakit dada,  memperlancar haid, luka,  demam, serta obat bisul.

Selain menggunakan media tanaman sebagai penolak santet, beberapa orang juga percaya jika tidur diatas lantai tanpa menggunakan alas sama sekali juga dapat menolak santet. Ini karena tanah atau bumi oleh kebanyakan orang dianggap memiliki energi positif.

Namun, percaya kepada ilmu hitam juga dilarang oleh agama. Karena apapun itu, penangkal ilmu hitam atau santet paling mujarab yaitu adalah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa.