Achmad Kurniawan, Kiper Arema FC Meninggal Pada Usia 37 Tahun

Achmad Kurniawan, Kiper Arema FC Meninggal Pada Usia 37 Tahun

584
BERBAGI
Kiper Arema FC Achmad Kurniawan Meninggal Dunia
(Foto: twitter.com/Dherr87)

KotakNews.com – Kiper Arema FC Achmad Kurniawan Meninggal Dunia, Takdir dan umur manusia memang tidak ada yang bisa memprediksi. Sebagai manusia kita hanya bisa berserah diri kepada Sang Maha Kuasa. Siapa sangka kiper yang menjadi andalan Arema FC di lini pertahanan terakhir saat mengarungi ketatnya ajang Indonesia Soccer Championship (ISC) tahun 2016, Achmad Kurniawan, meninggal dunia hari Selasa (10/01/2017) sore tadi pada pukul 16.00 WIB.

Berita duka meninggalnya kiper Achmad Kurniawan yang juga merupakan kakak kandung kiper utama Arema FC dan timnas Indonesia, Kurnia Meiga, ini awalnya datang dari postingan di akun Instagram Hamka Hamzah (@hamka23hamzah). Beberapa jam yang lalu, salah satu bek andalan Indonesia yang juga merupakan kapten Arema FC itu memberi kabar meninggalnya Achmad Kurniawan dengan memposting foto Achmad Kurniawan disertai caption yang cukup mengejutkan dunia sepakbola tanah air.

Postingan Hamka Hamzah Mengenai Meninggalnya Achmad Kurniawan

“Innalillahi wainailahi rojiun…selamat Jalan Kung Allah ternyata lebih sayang Ama Lu Kung..insya Allah di terima disisi Allah SWT.Amin#selamatjalanAK47#selamatjalankawan”, tulis Hamka Hamzah pada caption postingan di akun Instagram pribadinya.

Tidak hanya di jejaring sosial spesialis foto tersebut, Hamka Hamzah juga memposting sebuah tweet pada akun Twitter pribadi miliknya @hamkahamzah23. Berita duka ini tentu mengejutkan persepakbolaan Indonesia karena pada musim lalu Achmad Kurniawan mengemas 16 penampilan impresif dibawah mistar gawang Arema FC karena kiper utama mereka yang juga merupakan adik kandung AK (sapaan akrab Achmad Kurniawan, red.), Kurnia Meiga, membela Indonesia di ajang AFC Suzuki Cup 2016.

Berita terbaru meninggalnya Achmad Kurniawan ini tentu menyebar luas dikalangan masyarakat Indonesia khususnya pecinta sepakbola tanah air. Beberapa tweet dan postingan mengenai meninggalnya AK membanjiri timeline beberapa media sosial seperti Facebook, Twitter, dan Instagram. Tidak lupa beberapa akun resmi klub sepakbola Indonesia seperti Arema FC, Persib Bandung, Sriwijaya FC, Bali United, dll juga turut mengucapkan bela sungkawa kepada kiper yang tutup usia pada umur 37 tahun tersebut.

Simak Juga :  Hasil Pertandingan Real Madrid VS Atletico Madrid

Menurut beberapa sumber yang kami kutip, penyebab meninggalnya Achmad Kurniawan adalah karena gangguan jantung dan darah. Kiper yang lahir di Jakarta pada 31 Oktober 1979 ini memang sudah menjalani perawatan intensif sejak 29 Desember 2016 lalu di Rumah Sakit (RS) Syaiful Anwar, Malang. Sejak mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU RS Syaiful Anwar, kondisi kesehatan AK sebenarnya mulai membaik dengan menunjukkan beberapa peningkatan. Meskipun begitu, beberapa alat yang terpasang dibadannya masih tetap menempel karena kondisinya yang belum stabil dan masih belum sadarkan diri.

AK memang dikabarkan tak sadarkan diri alias koma saat dirinya dilarikan ke rumah sakit. Sebelumnya kondisi kesehatan AK memang sedang tidak baik dimana dirinya harus bolak-balik masuk rumah sakit karena menjalani cuci darah karena gangguan jantung yang dideritanya. Meskipun dilaporkan sudah mengalami perkembangan positif sejak masuk RS Syaiful Anwar pada akhir tahun 2016, sampai hari Selasa (09/01/2017) pagi tadi AK masih belum sadarkan diri.

Sebelum dinyatakan meninggal dunia, official Arema FC mengungkapkan jika pihaknya sangat berharap yang terbaik untuk Achmad Kurniawan. Mereka berharap agar kiper yang juga dijuluki AK47 ini bisa pulih untuk kembali menjaga gawang Arema untuk mengarungi musim berikutnya. Namun kabar meninggalnya kiper yang juga menjadi andalan warga Malang atau Aremania ini menjadi kabar yang sangat menyedihkan untuk mereka dan tentunya seluruh masyarakat pecinta sepakbola Indonesia.

Selamat jalan AK47…