Aktor dan Komedian Jerry Lewis Tutup Usia

Aktor dan Komedian Jerry Lewis Tutup Usia

112
BERBAGI
Aktor dan Komedian Jerry Lewis Tutup Usia

KotakNews.com – Aktor dan Komedian Jerry Lewis Tutup Usia, Kabar duka datang dari Industri film Hollywood, Amerika. Jerry Lewis yang merupakan aktor sekaligus komedian legendaris meninggal dunia dalam usia 91 tahun.

“Komedian terkenal, aktor dan penghibur legendaris Jerry Lewis meninggal dunia dengan damai hari ini karena sebab alamiah pada usia 91 tahun di rumahnya di Las Vegas di sisi keluarganya,” kata pihak keluarga besar Lewis.

Juru bicara keluarga Lewis, Candi Cazau, mengatakan melalui via wawancara telepon bahwa sang komedian menghembuskan nafas terakhirnya sekitar pukul 9.30 pagi waktu setempat pada Minggu (20/8/17).

Lewis dikenal sebagai seorang komedian, aktor, penyanyi, produser film, penulis latar dan sutradara film Amerika. Ia dikenal karena humor slapstick-nya di film, televisi, panggung, dan radio. Sejak 1946, Lewis bersama partnernya, Dean Martin yang terkenal sebagai Martin dan Lewis membintangi serial komedi produksi Paramount Pictures. Namun kebersanaan ini tak mampu dipertahankan, 10 tahun kemudian mereka bubar.

Lewat debut film The Delicate Delinquent pada 1957 Lewis mulai tampil seorang diri, tanpa partner seperti sebelumnya. Pada 1960, Lewis menjajal menyutradarai film melalui film The Bellboy. Terakhir, ia terlibat di film The Nutty Professor pada 2008.

Dalam ajang Academy Awards ke-81 yang diadakan pada 22 Februari 2009, Lewis mendapat penghargaan Jean Hersholt Humanitarian Award atas kiprahnya di dunia film selama ini.

Kemudia saat dia menginjak usia 87 tahun. Lewis membintangi sebuah film terakhirnya, “Max Rose,” yang dirilis pada 2013. Dia berperan sebagai pianis jazz yang mempertanyakan pernikahannya setelah mendapati kenyataan istrinya ternyata tidak setia.

Simak Juga :  Buku Paspor Tanpa Kertas yang Kian Mudah
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.