Anti-Trump Beraksi di 7 Kota Usai Pemilihan Presiden AS Berakhir

Anti-Trump Beraksi di 7 Kota Usai Pemilihan Presiden AS Berakhir

167
BERBAGI
Anti-Trump Beraksi di 7 Kota Usai Pemilihan Presiden AS Berakhir
7 Kota yang menjadi sasaran demonstran

KotakNews.comAnti-Trump Beraksi di 7 Kota Usai Pemilihan Presiden AS Berakhir, Trump belum sehari penuh menjadi Presiden AS, para warga turun ke tengah kota untuk berunjuk rasa. Hal itu dilakukan sebagai bentuk ketidakpuasan mereka atas pemilihan Presiden AS tahun ini.

Jumlah kelompok yang turun tidak dapat dibilang sedikit bahkan dapat dibilang ribuan. Mereka turun ke jalan sambil meneriakan “Not my president” atau jika diartikan dalam bahasa Indonesia adalah “Bukan presiden saya”. Warga yang turun memiliki usia yang beragam mulai dari yang muda hingga yang tua.

Berikut 7 kota yang menjadi sasaran para pengunjuk rasa
1. Berkeley
2. Oakland
3. Pittsburgh
4. Seattle
5. Portland
6. Ore
7. California

Anti-Trump yang beraksi di 7 kota tersebut para warga memblokir jalan raya dan jalan tol. Karena itu, terjadi kemacetan parah dimana-mana. Terakhir, polisi California melaporkan ada seorang warga yang berpartisipasi dalam unjuk rasa mengalami luka parah akibat tertabrak mobil ketika sedang berada di jalan tol.

Setelah dilakukan wawancara dengan beberapa pendemo, mereka mengatakan bahwa mereka semua yang berada disana merasa kecewa dan marah akibat pemilihan Presiden AS tahun ini.

Di California, Oregon dan Washington State, ratusan warga berdiri tengah jalan raya. Kemudian di Oregon, para warga memblokir jalanan yang berada di pinggiran kota Portland. Akibat dari demo tersebut banyak membuat jadwal transportasi tidak berjalan sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Semakin lama para warga yang berada di Oregon makin bertambah dan mengembangkan spanduk mereka yang bertuliskan “Not my president” serta membakar bendera AS.

Di Seattle banyak warga yang berjumlah ratusan berdiri di depan Capitol Hill, memblokir jalan raya, serta membakar tempat sampah.

Simak Juga :  Berakhir Seru, Sevilla Kalahkan Madrid 2-1

Sama halnya di Pennsylvania, demonstran disini didominasi oleh mahasiswa dari Universitas Pittsburgh memenuhi jalan raya dan melakukan hal yang sama dengan demonstran di kota lain yaitu meminta untuk memberhentikan President AS.

Untungnya pihak berwajib yang bertugas di Oakland berhasil menghadang para demonstran sebelum memasuki markas besar kepolisian terlebih dahulu. Dan akhirnya pada pukul 03.00 pagi waktu setempat para demonstran membubarkan diri. Tetapi, mereka mengatakan akan kembali keesokan harinya untuk melakukan hal yang sama atau bhisa jadi lebih dari itu.