Apa Sih Makna Logo Studio Film-film Hollywood?

Apa Sih Makna Logo Studio Film-film Hollywood?

127
BERBAGI
Logo-logo Studio Film Hollywood

KotakNews.com – Apa Sih Makna Logo Studio Film-film Hollywood?, Anda pasti sudah hafal setia logo-logo film Hollywood karya negara Amerika. Tapi tahukah anda apa sebenarnya makna dari logo tersebut?

Berikut ini makna dari beberapa logo studio film Hollywood:

DreamWorks Pictures
Logo untuk DreamWorks pada awalnya dimaksudkan untuk menunjukkan seorang pria duduk di bulan sabit. Namun, Robert Hunt si pembuat logo tersebut memutuskan untuk melakukan pengeditan dengan mengganti pria tersebut dengan seorang anak.  Hunt mendeskripsikan anak kecil dalam logo ini sebagai anak laki-lakinya, William, yang menjadi komposer dan sekarang bekerja di industri musik. Logo inilah yang kemudian menjadi logo paten dari DreamWorks Pictures.

Columbia Pictures
Model wanita dari logo Columbia Pictures ternyata adalah seorang ibu rumah tangga AS bernama Jennie Joseph. Fitur wajahnya diedit secara signifikan untuk memberi sentuhan akhir yang bagus. Wanita yang memegang obor itu telah menjadi logo Columbia Pictures sejak 1924.
Metro-Goldwyn-Mayer
Gagasan untuk logo MGM berasal dari Howard Dietz pada 1924, yang merupakan mahasiswa lulusan dari Columbia University.Ia tergabung sebagai anggota tim olahraga yang disebut “The Lions.” Sejak saat itu, MGM telah menampilkan lima singa yang berbeda pada logonya: Slats, Jackie, Tanner, George, dan Leo. Singa yang terakhir dalam logo tersebut adalah Leo.

Paramount Pictures
Untuk logo Paramount, seniman William Hodkinson menggambar gunung yang sangat mirip dengan Gunung Ben Lomond di Utah, kampung halamannya. Pada versi aslinya yang dibuat pada 1914. Terdapat ada 24 bintang diatas gambar gunung tersebut. Ternyata jumlah ini merupakan jumlah aktor yang telah menandatangani kontrak dengan studio tersebut. Namun pada versi logo terbarunya, jumlah bintang yang disajikan hanya berjumlah 22. Entah apa sebabnya, belum ada orang yang tahu alasan tersebut.

Simak Juga :  Terbakarnya Stasiun Klender Menyebabkan Pelayanan Kereta Api Terhenti Hingga Sepekan ke depan

 Warner Bros
Logo ini nampaknya cukup mudah. Terlihat seperti perisai dengan inisial pendiri perusahaan (the Warner brothers). Namun sebenarnya, ada sesuatu yang sengaja diburamkan di belakang logo, karena huruf ‘W’ dalam logo ini bukan menunjukkan nama belakang sebenarnya mereka.

Orang tua dari pemilik studio film tersebut adalah imigran dari Amerika dari Kekaisaran Rusia, dan nama belakang sebenarnya adalah Wonskolaser.
Pixar
Logo Pixar muncul sebagai hasil dari film sukses pertama studio tersebut. Orang menyukai “Luxo Jr.” sebuah lampu animasi dari salah satu film pendek mereka yang dibuat pada 1986. Akhirnya pihak studio film akhirnya mengganti huruf “i” dari PIXAR dengan lampu duduk tersebut.
Walt Disney
Logo studio film animasi paling terkenal di dunia Walt Disney menggambarkan sebuah istana dongeng. Awalnya, inspirasi untuk gambar ini adalah Kastil Neuschwanstein di Jerman. Namun, pada 2006, digantikan oleh Kastil Cinderella dari Disneyland Paris.