Apa ya Akibatnya Jika Kita Sekantor Dengan Pasangan?

Apa ya Akibatnya Jika Kita Sekantor Dengan Pasangan?

148
BERBAGI
Apa ya Akibatnya Jika Kita Sekantor Dengan Pasangan Kita?

KotakNews.com – Apa ya Akibatnya Jika Kita Sekantor Dengan Pasangan?, Bisa berdua dengan pasangan kita setiap hari adalah hal yang sangat diidam-idamkan semua orang loh. Terlebih jika kita baru menikah. Rasanya dunia miliki berdua aja. Kemanpun tetap ingin selalu berdua. Pisah sebentar saja sudah menimbulkan perasaan rindu. Sepertinya kebangetan dan lebay banget. Tapi itulah namanya cinta. Tapi pernahkah anda membayangkan jika anda sekantor dengan pasangan? Apakah selalu bersama dengan pasangan setiap hari itu akan selalu memunculkan kebahagiaan? Berikut ini dampak negatif dan positif jika anda kerja sekantor dengan pasangan seperti yang dilansir dari Wise Step.

Keuntungan: Banyak keuntungan yang bisa anda dapatkan jika anda bekerja dalam satu kantor dengan pasangan, diantaranya yaitu:

a. Kesempatan untuk Terus Bersama

(Foto: faktabaru.blogspot.com)

Bekerja di tempat yang sama memberi kesempatan bagi pasangan untuk menghabiskan waktu bersama dan menguatkan hubungan keduanya. Bahkan rasa rindu akan jarang melanda hati saat melihat pasangan selalu berada didekat kita. Selain itu, semakin sering bersama akan memupuk kerjasama dengan pasangan semakin mudah.

b. Mendapat keuntungan dari perusahaan

Sejumlah perusahaan multinasional menawarkan keuntungan khusus bagi pasangan yang bekerja di perusahaan mereka. Bahkan ada juga yang memberi bonus tambahan bagi pasangan suami istri yang berdedikasi pada perusahaan.

c. Kemudahan dalam berangkat kerja

Karena bekerja di kantor yang sama, pasangan bisa berangkat bersama menuju tempat kerja. Ini, lagi-lagi, memberi kesempatan untuk saling bertemu dan menghabiskan waktu bersama selama dalam perjalanan. Bahkan hal simpel seperti ini bisa membuat hidup anda terasa sangat romantis.

d. Merencanakan hari libur bersama 

Salah satu keuntungan bekerja di tempat yang sama adalah kesempatan memiliki hari libur yang sama. Dengan demikian, anda dan pasangan bisa menentukan tempat liburan yang cocok untuk dikunjungi berdua selama masa liburan.

Simak Juga :  Hari Pertama Masuk Sekolah di Jepang Merupakan Hari Angka Bunuh Diri Tertinggi Meningkat

e. Kesamaan ketertarikan

Ketika pasangan bekerja di perusahaan yang sama, mereka menunjukkan ketertarikan di bidang yang sama. Keduanya akan memiliki persepsi yang tidak jauh berbeda dan ini memungkinkan untuk saling memahami dengan mudah dan menghargai satu sama lain. Sehingga saat membutuhkan rekan untuk berdiskusi tentang pekerjaan, maka anda dan pasangan akan menjadi rekan yang solid dan bisa berdiskusi dengan sangat baik.

f. Dedikasi yang besar akan pekerjaan 

Kedua karyawan akan mencurahkan energi dan waktunya dengan efektif untuk pekerjaan, serta dapat saling membantu satu sama lain, baik personal dan juga profesional. Keduanya akan memiliki loyalitas yang sama terhadap perusahaan.

g. Saling menghargai

Pasangan yang menikah dan bekerja di tempat yang sama dalam waktu yang lama akan saling menghargai kontribusi satu sama lain, baik di rumah ataupun di tempat kerja. Terutama pemahaman akan etos kerja dan bagaimana usaha keras dalam menghasilkan uang.

h. Pemahaman yang lebih baik 

Bekerja bersama-sama di perusahaan yang sama memberi kesempatan untuk lebih memahami karakter dan kepribadian masing-masing. Keseimbangan antara yang pribadi dan profesional juga menjadi lebih baik.

Kerugian: Setiap hal selain ada keuntungannya juga pasti memunculkan kerugian. Bekerja satu kantor dengan pasangan tidak akan selalu menciptakan hal – hal yang menyenangkan. Terkadang ada juga kerugian yang didapatkan karena bekerja sekantor dengan pasangan, misalnya saja seperti berikut ini:

a. Kehilangan bahan obrolan

Ketika sudah menghabiskan banyak waktu bersama di kantor, pasangan tak lagi punya bahan obrolan saat pulang ke rumah. Kadang, hal-hal seputar kerjaan merupakan salah satu topik yang menarik untuk diperbincangkan, akan tetapi ketika bekerja di tempat yang sama semua hal sudah saling diketahui.

Simak Juga :  Lomba Pidato Bahasa Indonesia ini Ternyata Dimenangkan Oleh Gadis Belanda

b. Berkurangnya ruang pribadi 

Bertemu di rumah, lalu di tempat kerja dan kembali ke rumah, membuat ruang pribadi jadi berkurang. Keseringan bersama ini juga tidak baik buat sejumlah pasangan karena akan mudah memunculkan permasalahan kecil yang kadang bisa memunculkan masalah besar.

c. Munculnya kecemburuan

Jika ada salah satu di antara pasangan yang mendapat promosi, lainnya akan merasa iri hati dan berujung pada berakhirnya pernikahan. Meski ada perusahaan yang tidak mengijinkan supervisor membawahi pasangannya, promosi seseorang bisa jadi pemicu konflik dengan yang lain. Selain itu, saat pasangan anda tanpa sengaja dekat dengan orang lain di kantor karena urusan kerja. Hal ini pun bisa menimbulkan kecemburuan pada diri anda jika anda melihat kedekatan mereka sebagai suatu hal yang tak wajar.

d. Konflik di tempat kerja 

(Foto: detik.com)

Ketika terjadi permasalahan di kantor, bisa saja terus terbawa hingga saat di rumah. Jika masalah tersebut tidak segera diselesaikan maka hal ini bisa menciptakan konflik yang membuat hubungan pernikahan menjadi terganggu.

e. Saling berkompetisi

Jika pasangan bekerja di perusahan yang sama, divisi yang sama, akan saling kompetisi satu sama lain. Kesuksesaan yang satu akan membuat iri yang lain. Untuk mencegah hal tersebut, salah satu dari anda harus mengalah karena kesuksesan pasangan adalah kesuksesan anda pula. Toh anda juga akan merasakan hasil dari kesuksesan pasangan anda juga kok.

f. Potensi kehilangan pekerjaan

Jika perusahan tempat bekerja kolaps atau bangkrut, maka keduanya akan sama-sama kehilangan pekerjaan. Berhadapan dengan situasi ini akan membuat sulit dan oleh karenanya perlu ada pertimbangan sebelum benar-benar yakin bekerja di perusahaan yang sama.

g. Kesulitan uutuk mendapat cuti bersama secara berkelanjutan

Simak Juga :  Jadi Hits, Kini Malaysia Mulai Klaim "Om Telolet Om" Milik Indonesia

Bekerja di perusahaan yang sama kemungkinan kecil susah dapat cuti bersama. Perusahaan tidak akan mengijinkan dua karyawannya mendapat hari libur di saat yang sama secara terus menerus.

Setelah anda mengetahui keuntungan dan kerugian sekantor dengan pasangan, anda yang masih single  dan belum memiliki pekerjaan bisa mencoba menentukan mulai dari sekarang apakah ingin satu kerja dengan pasangan anda kelak ataukah ingin bekerja lain kantor dengan pasangan. Hal yang terpenting hanyalah menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan agar hubungan tetap berjalan mulus dan konflik sekecil apapun bisa dihindari.