Ariska Putri dari Indonesia Menang di Ajang Miss Grand International 2016. Selamat!

Ariska Putri dari Indonesia Menang di Ajang Miss Grand International 2016. Selamat!

295
BERBAGI
Ariska Putri Pertiwi Juara Miss Grand International 2016
Ariska Putri Pertiwi mengaku bangga membawa nama Indonesia pada ajang Miss Grand International

KotakNews.comAriska Putri dari Indonesia Menang di Ajang Miss Grand International 2016, Kabar membanggakan untuk Indonesia datang dari ajang kontes kecantikan dunia. Setelah sering mengikuti ajang sejenis dan hasilnya terus negatif, akhirnya berita gembira itu pun datang. Adalah Ariska Putri Pertiwi, wakil dari Indonesia, yang membawa harum nama Indonesia di ajang Miss Grand International 2016.

Miss Grand International merupakan sebuah ajang kontes kecantikan yang berkantor pusat di Bangkok, Thailand. Dilansir oleh Wikipedia, ajang yang berada dibawah naungan Miss Grand International Organization ini memiliki tujuan untuk menciptakan perdamaian dan menghentikan peperangan seperti yang seluruh masyarakat dunia inginkan. Ajang yang pertama kali diselenggarakan pada tahun 2013 ini diprakarsai oleh Nawat Itsaragrisil dan Yuphiyao Thaivisut.

Pada tahun 2016 ini, ajang ini diselenggarakan di Las Vegas, Amerika Serikat, pada hari Selasa (25/10/2016) malam kemarin.

Ariska Putri keluar sebagai juara 1 dengan mengalahkan berbagai saingannya dari negara Thailand, Filipina, Amerika Serikat, dan Puerto Rico. Dan dengan kemenangan ini, Ariska Putri Pertiwi menjadi wanita Indonesia pertama yang berhasil memenangkan ajang kontes kecantikan bertaraf International. Tidak hanya itu, Ariska juga menjadi Asia pertama yang memenangkan titel juara pada ajang Miss Grand International.

Ariska Putri Pertiwi dengan Kostum Bertema Royal Sigokh dari Lampung
Pakaian adat pengantin asal Lampung, Royal Sigokh.

Namun tidak hanya menjadi juara pertama, runner-up 3 Puteri Indonesia 2016 ini juga berhasil menyabet Juara Best National Costume (Kostum Nasional Terbaik) pada ajang Miss Grand International ini. Ariska Putri Pertiwi berhasil mengalahkan kompetitornya dari negara tetangga Thailand, Supaporn Malisorn. Pada sesi ini, Ariska menggunakan kostum bertema ‘Royal Sigokh‘ yang merupakan pakaian adat pengantin wanita khas Bandar Lampung. Kostum mewah yang memakai benar emas dan konon memiliki berat 15 kg ini sukses membuat juri-juri terpukau.

Simak Juga :  Kecelakaan Pesawat Tragis di Kolombia Menewaskan Para Staf dan Pemain Klub Asal Brasil Chapecoense

Ariska Putri Pertiwi atau yang akrab disapa Ika ini merasa terharu sekaligus bangga dengan pencapaiannya ini. Ia merasa bangga bisa membawa nama baik Indonesia di ajang kontes kecantikan tahunan ini apalagi bisa sampai menjuarainya. Mahasiswi Fakultas Kedokteran UISU Medan ini mengatakan bahwa keberhasilan yang ia raih saat ini semua berkat motivasi dari sang ibu. Kesehariannya, selain kuliah, gadis kelahiran Lhokseumawe 13 Januari 1995 ini juga berprofesi sebagai seorang model profesional.

Ariska kembali bercerita jika dirinya memang sudah sering mengikuti berbagai ajang kontes kecantikan yang merupakan dorongan dari sang ibu mengingat kecantikan dan postur tubuhnya yang memang sangat mendukung dirinya untuk turut serta dalam berbagai ajang tersebut. Namun gadis yang juga memiliki hobi dibidang musik ini merasa sangat bahagia karena akhirnya dapat membuat ibundanya bangga, dan tentu saja seluruh masyarakat Indonesia.

Selamat Ariska!