Baby Alien Asapi Duo Yamaha Dan Raih Kemenangan ke-10

Baby Alien Asapi Duo Yamaha Dan Raih Kemenangan ke-10

1011
BERBAGI
Motor GP
Motor GP

KotakNews.com – Pada race yang berlangsung di Indianapolis Senin dini hari WIB. Kembali Baby Alien Marc Marquez menorehkan kemenangannya yang kesepuluh secara beruntun di musim ini. Kemenangan ini sudah diprediksi sejak awal karena Marquez menempati pool position. Banyak yang berharap bahwa Marquez akan memenangkan race, apalagi Rossi menempati Grid kedua dan Lorenso hanya menempati posisi ketiga. Sementara posisi start kedua ditempati pembalap Ducati.

Jalannya Balapan

Setelah start dimulai, Marquez tidak dapat memacu motornya. Dan bahkan pada awal race, ia mendapat perlawanan yang sengit dari duo Yamaha Rossi dan Lorenzo. Marquez sempat turun ke posisi empat setelah start dimulai dibelakang duo Yamaha serta Ducati. Sepuluh lap pertama adalah balapan yang paling ketat. Dengan empat pebalap di group pertama yaitu Rossi, Lorenzo, Dovizioso, dan Marquez. Mendapat perlawanan dari Rossi dan Lorenzo, Marquez sempat kesulitan memacu motornya. Namun ia mempunyai kesempatan sekali mendahului pembalap Yamaha saat terjadi singgungan dengan Ducati. Namun posisi pertama tidak lama karena Lorenzo mengambil alih posisi pertama. Setelah itu Marquez melakukan kesalahan dengan sedikit melebar dan Rossi melesat maju. Sampai lap kesepuluh, Marquez berada di posisi ketiga. Pada akhir lap kesepuluh, Marquez berhasil melepaskan diri dari jepitan duo Yamaha dan langsung melejit kedepan dan membuka jarak. Sampai akhir balapan, Marquez tetap menempati posisi pertama dan menjadi juara di Indianapolis. Sementara rekan setimnya Dani Pedrosa hanya menempati posisi keempat. Dengan hasil demikian maka Marquez semakin mantap di posisi teratas dengan 250 poin dan Pedrosa di posisi kedua dengan 161 dan posisi ketiga ditempati Rossi dengan 157 poin.

Target Marc Marquez

Kemenangan Marquez yang kesepuluh secara beruntun ini sudah diprediksi dan hal ini merupakan pencapaian yang luar biasa dan bahkan telah menyamai rekor Mick Doohan yang pernah menorehkan kemenangan 10 kali berturut-turut dan juga Agostini yang memenangkan 10 kali race pada laga pertamanya diawal musim. Rupanya pebalap 21 tahun ini mempunyai target yang luar biasa yaitu menyabet habis seluruh race musim ini yang masih tersisa delapan lagi. Banyak orang yang berkata bahwa Marquez mempunyai kesempatan untuk menyapu bersih 18 race musim ini. Namun Marquez sendiri juga mengatakan bahwa hal tersebut akan sulit dilakukan karena Yamaha semakin baik dari hari ke hari. Dan dua balapan selanjutnya adalah di Brno dan Silverstone dimana Marquez mengalami kesulitan pada  tahun lalu. Jika Marquez konsisten dengan pekerjaanya maka gelar juara dunia akan dikunci Marquez pada gelaran race di Argon. Sementara itu duo Yamaha sendiri juga mengakui bahwa race Indianapolis kemarin sangat memuaskan. Rossi berkata bahwa ia sangat senang bisa berada di posisi terdepan selama beberapa lap sebelum Marquez mendahuluinya. Rossi mengakui bahwa motor Honda sedikit lebih cepat dari Yamaha dan saat ia mencoba mengejar, jarak yang dibuat Marquez sudah terlalu jauh. Rossi yang sampai di pertengahan race berada di posisi tiga akhirnya berhasil mendahului Lorenzo dan berusaha mengejar Marquez namun tidak berhasil. Marquez sangat menikmati balapan kemarin dan ia juga puas bisa kembali bersaing dengan ketat bersama Pedrosa serta duo Yamaha. Memang sejak awal musim, yang selalu membuntuti Marquez dengan ketat hanya Rossi dan Lorenzo yang menjadi musuh bebuyutan sejak musim tahun lalu. Apakah Marquez akan mampu menyapu semua gelar juara musim ini dan mendapatkan gelar juara dunia tahun ini, kita tunggu saja sisa delapan race musim ini.

Simak Juga :  Peran Penting Luiz Suarez Bagi Kemenangan Barcelona
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.