Bahaya Kencing Berdiri Bagi Kesehatan

Bahaya Kencing Berdiri Bagi Kesehatan

8076
BERBAGI
Bahaya kencing berdiri
Bahaya kencing berdiri

KotakNews.com – Hampir setiap manusia pasti mengeluarkan air seni atau yang biasa disebut dengan nama kencing, dan yang pastinya hampir seluruh pria melakukanya dengan berdiri. Apakah baik kencing berdiri bagi kesehatan ? apakah sesuai tuntunan agama kencing dengan berdiri ? dan Apakah pria harus kencing dengan jongkok ? Mari kita lihat manfaatnya kencing dengan jongkok.

 

Berikut manfaat kencing jongkok bagi kesehatan yang dikutip dari doktersehat.com :

  1. Biasanya saat buang air seni dengan posisi jongkok sering disertai dengan buang gas, dengan begitu Anda telah membuang metabolisme tubuh berupa air dan gas. Kondisi ini sangat jarang terjadi bila Anda kencing dengan posisi berdiri.
  2. Saat buang air kecil dengan posisi jongkok sempurna kandung kemih akan tertekan dan memicu keluarnya seluruh urin dari tubuh tanpa sisa. Kandung kemih yang kosong dapat membantu mengurangi risiko kanker prostat.Untuk mengosongkan kandung kemih, saat buang air seni usahakan batuk-batuk kecil supaya kandung kemih lebih tertekan dan urin bisa keluar semua.
  3. Buang air kecil dengan posisi berdiri tidak akan menekan kandung kemih sehingga masih ada urin yang tertinggal dalam tubuh. Hal ini tentu saja dapat menimbulkan berbagai macam penyakit akibat masih tertinggalnya sisa metabolisme tubuh. Makin banyak urin yang tersimpan dalama tubuh maka makin meningkat pula risiko terkena batu kandung kemih.

Di Swedia pria dilarang kencing berdiri sebab pemerintah memandang ada banyak keuntungan yang diperoleh bila pria kencing dengan cara duduk di toilet. Partai sosialis dan feminis di Swedia mengklaim bila pria duduk saat buang air kecil maka akan lebih higienis.Hal itu dapat mengurangi genangan air dan dianggap dapat mengurangi risiko kanker prostat dan meningkatkan kualitas kehidupan seks pria

Simak Juga :  Mahasiswi Ini Buat Es Krim dari Limbah

Kita bisa lihat manfaat dari buang air kecil dengan jongkok, dan yang paling penting adalah buang air kecil dengan jongkok adalah sunnah Rosulloh SAW dan merupakan tuntunan dalam agama Islam. Jadi mari yok kita benahi tata cara buang air yang sesuai tuntunan agama dan bermanfaat bagi kesehatan.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.