Banda Neira Resmi Bubar, Hastag #TerimaKasihBandaNeira Jadi Trending Topic

Banda Neira Resmi Bubar, Hastag #TerimaKasihBandaNeira Jadi Trending Topic

312
BERBAGI
Banda Neira
Banda Neira (Foto: Instagram.com/bandaneira_official)

KotakNews.com – Banda Neira Resmi Bubar, Berakhir sudah perjalanan grup duo yang digawangi dua personel, Rara Sekar dan Ananda Badudu ini. Mengawali karir musik melalui karya yang mereka unggah melalui media sosial Soundcloud, perlahan-lahan musik Banda Neira mulai dikenal masyarakat hingga akhirnya mereka resmi mengeluarkan satu buah album beberapa waktu setelahnya. Karya musik yang awalnya hanya iseng ternyata mendapat respon positif dari pendengar setia mereka.

Lagu-lagu awal Banda Neira yang begitu akrab ditelinga pendengar seperti Di Atas Kapal Kertas, Kau Keluhkan, hingga lagu berjudul Yang Patah Tumbuh, yang Hilang Berganti yang mereka ciptakan mulai tahun 2012 pun sukses membuat mereka semakin dikenal.

Meskipun sukses merebut hati para pendengar yang membuat mereka cukup meraih kesuksesan di belantika musik Indonesia, tidak membuat perjalanan bermusik mereka mulus seperti yang diinginkan. Pada hari Jumat (23/12/2016) kemarin secara mengejutkan Banda Neira memutuskan untuk bubar. Pembubaran ini diketahui melalui akun sosial media Instagram resmi Banda Neira.

Pada berita pembubaran Banda Neira ini, mereka juga mengucapkan permintaan maaf dan mengucapkan terima kasih kepada para pendengar setianya atas respon positif yang selama ini mereka dapatkan selama berkarya.

Berikut informasi pembubaran Banda Neira sekaligus permintaan maaf mereka seperti yang kami kutip dari akun Instagram resmi @bandaneira_official :

Pernyataan Bubar Banda Neira di Instagram
(Foto: Instagram.com/bandaneira_official)

“Setelah menempuh diskusi yang panjang nyaris setahun lamanya, akhirnya kami sampai pada sebuah kesepakatan. Kami bersepakat untuk tidak meneruskan Banda Neira”

“Bukan hal yang mudah membubarkan Banda Neira, terlebih kini karya Banda Neira bukan hanya milik kami berdua, tapi juga milik kalian para pendengar”

“Namun keputusan sudah bulat. Setelah menimbang-nimbang semua kemungkinan, kami yakin dari semua opsi yang ada ini adalah keputusan paling baik”

“Dengan berat hati, melalui surat ini kami umumkan bahwa kami telah bersepakat untuk berpisah dan mengakhiri perjalanan Banda Neira”

“Kami meminta maaf sebesar-besarnya karena tidak bisa memenuhi harapan teman-teman yang ingin kami bisa terus bermusik bersama”

Selain meminta maaf, Banda Neira juga mengucapkan rasa terima kasih mereka kepada para pendengar setia mereka yang telah berperan banyak dalam perjalanan karir Banda Neira.

Simak Juga :  Setelah Ngamuk di Path, Annisa Pohan Akhirnya Meminta Maaf

“Kami hanya bisa berterima kasih sebanyak-banyaknya buat semua pendengar juga teman-teman yang banyak berperan dalam perjalanan Banda Neira. Semoga segala apresiasi, dukungan, kehangatan dan pertemanan yang kami dapatkan dari teman-teman dibalas dengan kebahagiaan dan kebaikan yang berlimpah.” ungkapnya.

Meskipun tidak menjelaskan secara detail alasan pembubaran Banda Neira, namun banyak pihak yang menduga alasan Banda Neira bubar tidak lepas dari kesibukan dua personilnya yang memang diketahui jika Banda Neira sudah vakum dari dunia musik sejak bulan Februari 2016.

Bubarnya Banda Neira menyisakan banyak komentar dari para netizen di media sosial seperti Twitter. Bahkan kebanyakan dari mereka mencuit komentar dengan membubuhkan hastag #TerimaKasihBandaNeira yang membuatnya sukses menjadi trending topic bersandingan dengan “Om Telolet Om” yang juga sempat menggemparkan jagat dunia maya beberapa waktu lalu tersebut.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.