Baru Dirilis, Fitur Baru Instagram Live Stories Mendadak Booming

Baru Dirilis, Fitur Baru Instagram Live Stories Mendadak Booming

400
BERBAGI
Fitur Baru Instagram Live Stories Mendadak Booming

KotakNews.com – Fitur Baru Instagram Live Stories Mendadak Booming, Aplikasi spesialis sharing foto dan video, Instagram, pada hari Rabu (25/01/2017) ini resmi merilis sebuah fitur terbaru mereka. Fitur Instagram terbaru ini merupakan sebuah fitur Live Stories Video yang menampilkan video siaran langsung (live streaming) yang diunggah pengguna di akun pribadi mereka. Dengan menggunakan fitur ini, pengikut atau followers si pengguna akan melihat siaran langsung aktivitas yang sedang dilakukan si pengguna pada saat itu juga atau biasa juga disebut real time.

Fitur Live Stories Instagram ini sebenarnya sudah hadir di beberapa negara maju seperti Amerika Serikat dan negara-negara Eropa sebelum Indonesia kebagian jatah fitur ini. Dan setelah ditunggu-tunggu, akhirnya pada hari ini Instagram secara resmi menghadirkan fitur ini untuk masyarakat pengguna aplikasi Instagram di Indonesia.

Instagram terus menghadirkan fitur-fitur terbaru untuk para pengguna setianya. Sebelumnya, Instagram menghadirkan fitur Live Video yang sangat mirip dengan fitur milik aplikasi Snapchat. Tidak puas dengan live video, Instagram menambahkan fitur Boomerang pada live video para penggunanya. Namun kedua fitur tersebut tidak tampil secara live time di timeline.

Jika kedua fitur Instagram sebelumnya mungkin terinspirasi dari Snapchat, fitur terbaru Instagram Live Stories ini mungkin saja terinspirasi dari aplikasi lain juga. Jika dilihat, pada fitur Live Stories ini sepertinya Instagram terinspirasi dari aplikasi Periscope, Youtube, dan Facebook Live. Karena dari tampilan, fitur Live Stories Instagram ini sangat mirip dengan fitur ketiga aplikasi tersebut.

Tidak seperti fitur sebelumnya dimana tidak ada fitur like dan komentar karena untuk Anda yang ingin mengomentari sebuah video, komentar Anda akan masuk di kolom direct message (DM), pada fitur Live Stories (Siaran Langsung) Instagram terbaru ini Anda bisa mengomentari dan menyukai video teman Anda yang sedang melakukan live streaming layaknya fitur live streaming Facebook Live maupun Youtube.

Simak Juga :  Menjelang Hari Buruh, para Buruh akan Mengorasikan 3 Tuntutannya

Saking banyaknya pengguna aplikasi Instagram di Indonesia, fitur yang baru saja dirilis hari ini oleh aplikasi yang juga turut andil memunculkan para selebriti baru (selebgram) ini mendadak booming dimana hampir seluruh pengguna mencoba untuk menggunakan fitur Live Stories. Terbukti sampai artikel ini kami buat, timeline Instagram masih dipenuhi video para teman dengan tulisan “LIVE”.

Cara menggunakan fitur video Live Stories Instagram:

  1. Update dulu aplikasi Instagram di smartphone Anda ke versi yang paling baru
  2. Buka aplikasi Instagram
  3. Klik fitur Stories bergambar kamera yang terdapat di pojok kiri atas layar smartphone
  4. Pilih menu “LIVE” yang terdapat pada deretan menu di bagian paling bawah layar smartphone Anda
  5. Klik tombol yang bertuliskan “Start Live Video”
  6. Silahkan berbagi cerita Anda secara real time kepada teman, sahabat, keluarga, maupun followers Anda yang lain