Berakhir Seru, Sevilla Kalahkan Madrid 2-1

Berakhir Seru, Sevilla Kalahkan Madrid 2-1

620
BERBAGI
Berakhir Seru, Sevilla Kalahkan Madrid 2-1

KotakNews.com – Sevilla vs Real Madrid Berakhir 2-1. Hasil pertandingan antara Sevilla vs Real Madrid,  Sevilla berhasil mendapatkan poin penuh setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1, pada hari Senin 16 Januari 2017.

Selama pertandingan berlangsung dapat dikatakan cukup sengit, khususnya ketika sudah memasuki babak kedua. Namun, sayangnya meski Madrid unggul terlebih dahulu melalui penalti yang di eksekusi oleh Cristiano Ronaldo, Madrid tak bisa mempertahankan skornya setelah gol bunuh diri yang dilakukan oleh pemain Madrid, Sergio Ramos dan tendangan Stevan Jovetic dari Sevilla.

Dapat dilihat selama pertandingan berlangsung Madrid berusaha untuk menguasai jalannya laga. Akan tetapi penguasaan bola yang dilakukan oleh Sevilla lebih mantap dibandingkan Madrid. Namun, meskipun begitu bola tetap saja bergulat di lini tengah.

Sedangkan pertandingan babak pertama ini dianggap kurang menarik. Hal itu terjadi karena sedikit sekali peluang tercipta untuk menendang ke arah gawang dan itu pun tidak terlalu membahayakan.

Laga babak pertama pun berakhir dengan skor 0-0.

Memasuki babak kedua, di pinggir lapangan terlihat Jorge Sampaoli dan Zinedine Zidane tak terlalu banyak mengubah taktik permainannya. Namun demikian tempo permainan pada pertandingan babak kedua sedikit lebih meningkat. Madrid dan Sevilla pun saling menyerang dan bertahan. Dan lagi-lagi tuan rumah masih lebih unggul dalam hal penguasaan bola di lapangan.

Akan tetapi aksi jual beli serangan yang terjadi selama babak pertandingan kedua itu akhirnya membuat Madrid unggul terlebih dahulu 0-1. Skor tersebut terjadi pada menit ke-67 Real Madrid mendapat hadiah penalti setelah pemain dari Real madrid Carvajal terjatuh akibat kiper Sevilla di area kotak terlarang. Pinalti ini dieksekusi  oleh Christian Ronaldo dan berhasil membuahkan 1 gol untuk Madrid.

Simak Juga :  Inilah Penyebab Jomblo Terjangkit Kesepian Akut

Gol pinalti tersebut membuat Sevilla langsung bermain lebih aggresive dari sebelumnya. Tempo permainan pertandingan babak kedua pun berlangsung lebih sengit daripada sebelumnya. Dan Madrid sendiri masih mampu mempertahankan keunggulannya dengan kokoh hingga menit 84.

Akan tetapi, pada menit ke-85 Sevilla mendapatkan hadiah free kick di area kiri tak jauh dari kotak penalti. Eksekusi yang dilakukan oleh Sarabia tak bisa diantisipasi dengan tepat oleh Sergio Ramos dan akhirnya gol bunuh diri pun terjadi.

Gol bunuh diri yang dilakukan oleh Sergio Ramos membuat Madrid terpancing untuk meningkatkan serangan demi mencetak gol lagi. Namun siapa sangka pada menit ke-92 mereka malah kebobolan lagi setelah terkena counter attack (serangan balik) dari Sevilla. Berawal dari aksi pemain sevilla yaitu Perez yang membawa bola menyusuri lapangan melalui sisi kanan  dan bola kemudian diumpan kepada Jovetic. Dari jarak kurang lebih 20 meter langsung menendang bola ke arah gawang yang dijaga oleh Navas hingga akhirnya membuat gol karena gagal diantisipasi dengan baik.

Hasil pertandingan antara Sevilla vs Real Madrid kini berakhir 2-1. Pada menit-menit terakhir Madrid mencoba membalas namun usaha dilakukan sia-sia.

Kekalahan ini membuat upaya Madrid semakin dekat dengan Barcelona. Poin Real Madrid kini masih tetap 40. Disisi lain, Sevilla naik menjadi peringkat kedua melewati Barcelona dengan poin 39.

Selain itu, kekalahan ini juga membuat Madrid mengakhiri rekor 40 pertandingan tanpa kekalahan. Padahal Madrid sebelumnya berhasil melewati rekor yang telah diraih oleh  Barcelona dengan rangkaian 39 pertandingan tak terkalahkan pada tahun 2015 hingga 2016 lalu.