Berikut 4 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker

Berikut 4 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker

443
BERBAGI
Berikut 4 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker
4 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker

KotakNews.com – Berikut 4 Artis Indonesia yang Berjuang Melawan Kanker. Kanker adalah penyakit yang sangat berbahaya dan biasanya kebanyakan orang terlambat untuk menyadarinya. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja tanpa memandang bulu. Kehadiran penyakit ini bisa saja dipengaruhi oleh kegiatan sehari-hari kita atau kurang mengontrol makanan yang kita konsumsi setiap hari.

Beberapa artis Indonesia kini ada yang sedang berjuang untuk melawan penyakit kanker. Oleh karena itu, alangkah baiknya kita mendukung mereka agar tetap kuat dan lekas sembuh serta dapat kembali berkarya kembali di Tanah Air.

Berikut 4 nama artis Indonesia yang berjuang melawan kanker dari berbagai sumber.

1. Julia Perez
Siapa yang tidak kenal dengan Julia Perez? Dia adalah seorang artis peran dan juga sebagai penyanyi dangdut. Seorang wanita yang akrab dipanggil Jupe itu kini sedang melawan kanker serviks atau leher rahim. Ia mengetahui penyakit ini pada tahun 2014 lalu.

Selama ini Jupe sudah melakukan kemoterapi untuk membunuh sel-sel kanker.

Dalam melakukan kemoterapi memiliki efek samping fisik yaitu rambutnya akan terus rontok. Oleh karena itu, Jupe langsung menggunduli kepalanya.

Saat ini Jupe didiagnosis mengalami kanker stadium IV. Dan baru-baru ini Jupe menjalani operasi saraf di perut.

Kanker serviks adalah penyakit yang kebanyakan menyerang wanita. Penyebab dari virus ini adalah human papillomavirus (HPV).

Namun, beruntungnya saat ini sudah ada vaksin yang digunakan untuk mencegah kanker serviks tersebut. Dan vaksin ini biasanya sudah diberikan pada saat kita masih berada saat usia sekolah.

2. Ria Irawan
Artis yang mendapat award Aktris Terbaik Festival Film Asia Pasifik 2003 itu kini juga telah menjalani beberapa kemoterapi dan radiasi. Namun, informasi terbaru yang kami dapatkan belakangan ini Ria mengaku bahwa kanker yang dihadapinya telah menyerang rongga perutnya.

Simak Juga :  Hasil Terbaru Liga Champions: Reuni Pep Guardiola Dihancurkan Trio MSN Barcelona

Berbeda dengan Jupe, penyakit yang dihadapi artis satu ini adalah kanker kelenjar getah bening atau limfoma. Penyakit ini bisa tuumbuh di tubuh yang memiliki kelenjar getah bening. Biasanya aka menyerang di sekitar leher, ketiak, dan pangkal paha.

3. Aldi Taher
Aldi Taher yang juga sebagai artis Indonesia kini telah menjalani 5 kali kemoterapi. Penyakit yang di hadapinya sama seperti Ria Irawan.

Pada awalnya, ia hanya merasa pegal di bagian leher dan menemukan benjolan. Ternyata ketika setelah berkonsultasi dengan dokter, Aldi didiagnosis kanker kelenjar getah bening.

Kemudia Aldi bersikeras untuk tidak menjalani kemoterapi, tetapi berkat dukungan dari sang istri akhirnya ia mau menjalani kemoterapi. Tak hanya sang istri, namun juga artis lainnya juga mendukungnya untuk menjalani kemoterapi.

Setelah terkena kanker, pola hidup yang dijalani Aldi menjadi pola hidup sehat. Ia melakukan hal itu karena merasa sudah waktunya untuk beralih ke pola hidup sehat.

Gejala kanker kelenjar getah bening antara lain ada benjolan di lipatan paha, lipatan ketiak, dan juga leher. Tak hanya itu, biasanya juga sering berkeringat di malam hari dan demam secara terus menerus yang suhunya tak lebih dari 38 derajat celcius.

4.Yana Zein
Artis yang satu ini melawan penyakit kanker yang berbeda dari penyakit kanker lainnya. Artis sinetron ini sedang melawan kanker payudara stadium IV.

Artis yang juga memerankan peran di Cintaku di Rumah Susun itu mengaku bahwa keuangannya sudah terkuras banyak untuk baiya pengobatan kanker. Tak hanya itu, kedua putrinya pun terpaksa putus sekolah demi menjalani membayar uang pengobatan kanker sang ibu.

Kanker payudara juga salah satu jenis penyakit kanker yang banyak ditemui di kalangan wanita. Oleh karena itu, ada baiknya Anda mendeteksi payudara sejak dini agar dapat diatasi. Semakin cepat ditemukan maka semakin tinggi pula tingkat kesembuhannya.

Simak Juga :  PSM Makassar Sukses Hajar PS TNI dengan Skor 4-0

Berdasarkan Informasi terbaru yang kami dapat, penyakit kanker paydara dapat dideteksi dengan memeriksa sendiri atau juga dapat dilakukan dengan mamografi.