Berikut Alasan 5 Orang terkaya Indonesia Tidak Memiliki NPWP

Berikut Alasan 5 Orang terkaya Indonesia Tidak Memiliki NPWP

707
BERBAGI
Berikut Alasan 5 Orang terkaya Indonesia Tidak Memiliki NPWP

KotakNews.com – Berikut Alasan 5 Orang terkaya Indonesia Tidak Memiliki NPWP. Majalah Forbes mengeluarkan pengumuman tentang 5 orang terkaya di Indonesia  yang tidak memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP). Direktorat Jenderal Pajak (DJP) menanggapi hal tersebut karena hal ini merupakan hal penting dan tidak bisa disepelekan.

Berdasarkan majalah Forbes 5 orang terkaya itu berasal dari Jakarta, Sumatera dan Jawa Timur. Ken mengatakan bahwa memang benar 5 orang terkaya tersebut terbagi atas 2 orang berasal dari Sumatera, 2 berasal dari Jawa Timur dan 1 lagi berasal dari Jakarta.

Ketika dimintai penjelasan mengenai nama 5 orang terkaya tersebut, Ken lebih memilih untuk tidak menyebutkan namanya.

Tetapi, Ken menjelaskan bahwa 5 orang terkaya itu tidak memiliki NPWP karena sudah pindah kewarganegaraan. Dalam Undang-Undang (UU) tentang Pajak Penghasilan, orang Indonesia yang sudah meninggalkan Negara Indonesia lebih dari 183 hari sudah bukan lagi subjek pajak dalam negeri. Begitu pula sebaliknya, jika ada warga negara asing yang masuk ke Indonesia dan tinggal lebih dari 183 hari dapat dimasukkan dalam subjek pajak dalam negeri.

Jadi ken menegaskan lagi dulunya mereka memiliki NPWP sehingga bukan berarti mereka (5 orang terkaya) melarikan diri dari Indonesia, melainkan mereka sudah berpindah kewarganegaraan. Kini salah satu diantara mereka pun ada yang tinggal di daerah timur Indonesia tepat disebelah papua yang merupakan negara asing.

Akhirnya berita terbaru ini sudah jelas mengapa 5 orang terkaya tersebut tidak memiliki NPWP dan diharapkan untuk Anda semua dapat menanggapi berita yang ada dengan kepala dingin tidak mengambil kesimpulan terlalu cepat sebelum adanya klarifikasi dari yang bersangkutan.

Simak Juga :  Berakhir Seru, Sevilla Kalahkan Madrid 2-1