BKN Telah Terbitkan NIP Honorer K2 sebanyak 125 Ribu Lebih

BKN Telah Terbitkan NIP Honorer K2 sebanyak 125 Ribu Lebih

915
BERBAGI

KotakNews.com Terhitung sampai dengan tanggal 16 Januari 2015 Badan Kepegawai Negara (BKN telah menerbitkan 124.461 Nomor Induk Pegawai (NIP) bagi pegawai honorer kategori dua (K2) yang telah dinyatakan lulus. Honorer K2 yang diterima sebagai PNS sendiri seluruhnya berjumlah sekitar 218 ribu, sehingga telah lebih dari separo pegawai K@ yang mengantongi NIP. Keterangan tersebut sebagaimana disebutkan oleh Kepala BKN Eko Sutrisno yang dilansir JPNN, Senin 26/01/2015

Data BKN menyebutkan bahwa sebagian besar merupakan honorer daerah dengan perincian, honorer pusat yang sudah resmi mengantongi NIP adalah 5.465 orang. Sedangkan honorer dari daerah sebanyak 119.296 orang. Menurut Eko, sisa honorer lainnya masih dilakukan verifikasi dan validasi terhadap tenaga honorer K2 yang sudah dinyatakan lulus. Selanjutnya, terkait dengan tenaga honorer yang tidak lulus tes, merujuk PP 56 Tahun 2012 tentang Pengangkatan Tenaga Honorer Menjadi CPNS, maka bagi honorer yang tidak lulus tes sudah tidak ada lagi mekanisme tes ulang.

“Dalam PP 56 kan sudah tegas dinyatakan seleksi terhadap tenaga honorer hanya satu kali. Jadi tidak ada lagi mekanisme tes ulang untuk pengangkatan honorer K2 menjadi CPNS,” tegasnya. (fap)

Simak Juga :  Benahi Rekrutmen Pegawai, Menteri Yuddy Tunda Penerimaan CPNS Tahun 2015
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.