BlackBerry Aurora, BlackBerry Terbaru Khusus Pasar Indonesia yang Menggunakan OS Android Nougat

BlackBerry Aurora, BlackBerry Terbaru Khusus Pasar Indonesia yang Menggunakan OS Android Nougat

348
BERBAGI
Pre Order BlackBerry Aurora di Lazada

KotakNews.com – BlackBerry Aurora Terbaru Khusus Pasar Indonesia yang Menggunakan OS Android Nougat, Ada info menarik untuk masyarakat Indonesia khususnya penggemar smartphone BlackBerry. Setelah resmi merilis BlackBerry Keyone pada ajang MWC 2017 di Barcelona beberapa waktu lalu, BlackBerry memberi kabar bahagia untuk konsumennya di Indonesia.

Bekerja sama dengan PT BB Merah Putih yang merupakan perusahaan milik PT Tiphone Mobile Indonesia Tbk, secara mengejutkan BlackBerry mengumumkan merilis sebuah smartphone terbaru berbasis sistem operasi (OS) Android versi terbaru, Android 7.0 Nougat.

Smartphone BlackBerry dengan nomor kode BBC100-1 tersebut merupakan BlackBerry Aurora terbaru yang akan dipasarkan BlackBerry melalui PT BB Merah Putih khusus untuk konsumen di Indonesia. Artinya BlackBerry Aurora hanya akan dijual di tanah air dan tidak akan tersedia di negara-negara lain.

Untuk kebutuhan penjualan, BlackBerry mempercayakan situs market online tanah air, Lazada, untuk membuka pre-order penjualan smartphone BlackBerry Aurora di Indonesia.

Sebelum membuka pre-order, bocoran spesifikasi lengkap BlackBerry Aurora memang sempat beredar. Dan setelah dijual secara resmi, ternyata bocoran spesifikasi tersebut memang hampir sama dengan spesifikasi asli BlackBerry Aurora.

Mengusung prosesor Qualcomm Snapdragon 425 1,4 GHz serta didukung RAM sebesar 4 GB, bisa dikatakan kinerja BlackBerry Aurora ini bakal cukup memuaskan. Apalagi ditambah kapasitas memori penyimpanan internal sebesar 32 GB serta adanya tambahan slot microSD bakal membuat Aurora dipastikan tidak akan sepi peminat.

Untuk ukuran layar, BlackBerry Aurora juga terlihat sama dengan smartphone Android terbaru lainnya. Dengan layar full touch screen berukuran 5,5 inci dan didukung resolusi HD sebesar 1.280 x 720 pixel, para pengguna Aurora juga dipastikan tidak akan komplain mengenai hal ini.

Simak Juga :  Cara Melacak Lokasi Seseorang Dengan Nomor HP

Untuk urusan jepretan, BlackBerry membekali Aurora dengan kamera utama berukuran 13 MP serta kamera depan 8 MP. Tidak buruk sih, namun mengingat smartphone Android lain sudah mengusung kamera beresolusi tinggi setidaknya minimal 16 MP, sepertinya akan membuat para konsumen akan sedikit berpikir untuk membeli smartphone ini. Apalagi smartphone ini hanya dijual di Indonesia. Tahu sendiri kan konsumen Indonesia, CAMERA IS NUMBER ONE. Kualitas foto menentukan tingkat kelarisan smartphone.

Namun BlackBerry mengklaim, meskipun ‘hanya’ berukuran 13 MP, kualitas foto yang dihasilkan dari BlackBerry Aurora sudah sangat baik ditambah dengan kemampuan merekam video dengan kualitas HD 720p @30fps yang sudah pasti hasilnya bakal bening banget. BlackBerry mungkin ingin meniru Apple yang hingga saat ini sudah merilis iPhone 7 tapi masih menggunakan kamera berukuran 13 MP. Mudah-mudahan saja nasibnya hampir sama.

BlackBerry menanamkan baterai berkapasitas 3.000 mAh untuk menopang daya penggunaan BlackBerry Aurora. Untuk kapasitas baterai sebesar itu kami rasa cukup untuk smartphone berbasis Android. Karena saat ini memang standar baterai smartphone Android yang dibutuhkan minimal 3.000 mAh.

Selain beberapa spesifikasi diatas, untuk urusan konektivitas, BlackBerry Aurora menyediakan dua slot kartu SIM dengan koneksi 4G-LTE. Tidak ketinggalan port jack audio 3,5 mm juga disematkan di smartphone ini.

Lantas berapa harga BlackBerry Aurora ini? Untuk Anda yang sudah kangen dengan flagship buatan BlackBerry, Anda bisa melakukan pemesanan dengan sistem pre-order di situs Lazada. Di Lazada, BlackBerry Aurora dijual dengan harga Rp 3,5 juta dengan garansi distributor lokal selama 1 tahun.

Pre-order secara resmi dibuka pada tanggal 03 Maret 2017 kemarin sampai 12 Maret 2017 mendatang. Untuk Anda yang sudah melakukan pembelian, smartphone canggih terbaru buatan BlackBerry ini baru akan dikirimkan kepada pemesan pada tanggal 17 Maret 2017 mendatang.

Simak Juga :  Cara Reset Blackberry ke Pengaturan Awal

BlackBerry Aurora tersedia dalam beberapa pilihan warna seperti warna Black, Silver, dan Gold.