Brian Acton Putuskan Untuk Tinggalkan WhatsApp

Brian Acton Putuskan Untuk Tinggalkan WhatsApp

67
BERBAGI
Brian Acton Putuskan Untuk Tinggalkan Whatsapp

KotakNews.com – Brian Acton Putuskan Untuk Tinggalkan WhatsApp, Pada Selasa (12/9/17) Salah satu co-founder Whatsapp, Brian Acton mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan WhatsApp melalui akun Facebooknya.

“Saya sangat beruntung pada usia saya  memiliki fleksibilitas untuk mengambil risiko baru dan fokus pada apa yang saya sukai,” Acton, 45, menulis di sebuah posting Facebook.

“Saya telah memutuskan untuk memulai sebuah usaha non-profit yang berfokus pada persinggungan nirlaba, teknologi dan komunikasi. Ini adalah sesuatu yang saya pikirkan untuk sementara waktu, dan sekarang saatnya untuk hanya fokus dan mengeksekusi. Saya akan memiliki lebih banyak hal untuk dibagikan dalam beberapa bulan mendatang.”

Acton meninggalkan perusahaan itu dengan alasan ingin memulai usaha nirlaba sendiri, sebagaimana dilaporkan Recode hari ini.

Acton dan Jan Koum telah mendirikan WhatsApp sejak 2009. Pada 2014 WhatsApp resmi dijual ke Facebook dengan harga sekitar $19 miliar atau sekitar Rp251,4 triliun, seperti dilansir dari The Economic Times. Acton adalah salah satu dari dua pendiri WhatsApp yang kurang dikenal. CEO WhatsApp Jan Koum adalah salah satu pendiri yang lain, dan dia tidak akan meninggalkan perusahaan tersebut.

Acton memimpin bagian teknik secara internal untuk WhatsApp, dan seorang sumber yang dekat dengan perusahaan tersebut mengatakan bahwa dia adalah pendukung besar yang mendorong WhatsApp ke arah enkripsi. Perannya tidak akan diisi karyawan lain, menurut juru bicara perusahaan.

Selain berpamitan melalui beranda Facebooknya, Acton juga mengumumkan kepergiannya ke rekan-rekannya dalam sebuah rapat besar WhatsApp di markas Facebook pada hari Selasa.

Tidak sepenuhnya jelas apa yang akan dipusatkan Acton dengan usaha barunya, tapi dia pasti memiliki banyak dana untuk memulainya. Forbes memperkirakan kekayaan bersih Acton sebesar US$ 6,5 miliar (Rp 85 triliun).

Simak Juga :  Ratusan Tahanan di Pekanbaru Kabur dan Beberapa Petugas Tahanan Terluka

Hingga saat ini pengguna aplikasi WhatsApp sendiri sudah mencapai 1,3 miliar pengguna. Kabarnya, WhatsApp sedang membangun beberapa produk perusahaan yang akan membantu bisnis mengirim pesan dan berinteraksi dengan pelanggan yang menggunakan aplikasi ini.

 

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.