Buku Paspor Tanpa Kertas yang Kian Mudah

Buku Paspor Tanpa Kertas yang Kian Mudah

94
BERBAGI
Buku Paspor Tanpa Kertas

KotakNews.com – Buku Paspor Tanpa Kertas yang Kian Mudah, Uni Emirat Arab (UEA) yang akrab kita kenal dengan sejuta minyaknya, kini telah menciptakan terobosan baru dengan membuat buku paspor tanpa kertas. Padahal paspor yang biasa kita temui berupa buku yang harus kita jaga dan bawa disaat akan berpergian ke luar negeri.

Dengan meluncurkan aplikasi UAEWallet, pemerintah Uni Emirat Arab membuat mudah para warganya untuk berpergian ke luar negeri tanpa perlu repot memboyong paspor kesana sini. Selain itu, bagi warga yang ketinggalan atau kehilangan paspor di Dubai tak akan  perlu takut lagi saat diperiksa di bandara.

Layanan baru ini dapat diunduh oleh warga Uni Emirat Arab melalui smartphone mereka. Dengan mengunduh aplikasi ini mereka dapat melalui gerbang elektronik dan pemeriksaan paspor dengan mudah, seperti yang dikutip dari Gulf News.

Untuk menggunakan aplikasi ini, warga UEA yang berangkat dari Bandara Internasional Dubai harus mendaftarkan data pribadi dan memberikan sidik jari terlebih dahulu untuk alasan keamanan dan identitas. Aplikasi ini pun juga aman dari peretasan karena telah melalui berbagai uji pemeriksaan keamanan.

Sejauh ini Dubai masih menjadi negara pertama yang mengeluarkan buku paspor tanpa kertas ini. Sehingga warga UEA yang akan bepergian hanya bisa mengaksesnya di Dubai saja. Negara lain yang menjadi target tujuan para warga UEA masih belum mampu menjangkau fasilitas paspor tanpa kertas ini. Untuk itu, bagi warga UEA juga dihimbau untuk  tetap membawa paspor mereka saat ingin bepergian ke luar negeri.

Simak Juga :  Anda yang Merupakan Pecinta Android, Bersiaplah untuk Menyambut Kedatangan HP terbaru Samsung Galaxy J3 Prime
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.