Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot

Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot

204
BERBAGI
Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot

KotakNews.com – Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot. iPhone dan iPad adalah suatu perangkat elektronik yang dibuat dengan menghadirkan teknologi canggih. Namun hal tersebut tak lepas dari beberapa masalah yang biasa ditemui oleh penggunanya.

Dengan munculnya masalah tersebut para pengguna biasa mengeluhkan performa dari iPhone atau iPad berkurang atau melambat. Biasanya, perangkat yang mengalami performa kurang membuat para penggunanya tidak nyaman lagi.

Oleh karena itu, KotakNews.com mencoba untuk memberikan solusi terkait performa iPhone atau iPad yang melambat agar dapat lancar kembali seperti awal.

Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot.

1. Hentikan Aplikasi yang Berjalan
Cara awal ini biasanya sudah banyak dilakukan oleh para pengguna iPhone atau iPad karena tiba-tiba aplikasi anda tidak bisa diakses atau nge-hang.

Cara menghentikan paksa aplikasi tersebut dengan menekan tombol Home di iPhone atau iPad Anda sebanyak dua kali. Kemudian swipe atau geser aplikasi ke atas untuk menghentikan paksa aplikasi tersebut.

2. Restart iPhone atau iPad Anda
Anda dapat menggunakan cara ini apabila dengan cara pertama tidak dapat memberikan solusi. Me-restart iOs dengan menekan tombol power on/off beberapa saat dan akan muncul pilihan slide untuk mematikan.

Ada alternatif bila menekan tombol power tidak bisa, yaitu dengan menahan tombol on/off dan tombol home secara bersamaan. Kemudian akan langsung restart dengan sendirinya.

3. Atur Aplikasi yang Ada
Biasanya performa dari iPhone atau iPad menurun karena banyaknya aplikasi yang telah diunduh sehingga menyita banyak memori internal. Oleh karena itu, kami sarankan Anda menghapus aplikasi yang tidak terlalu dibutuhkan agar menambah kapasitas memori internal Anda.

4. Update iOS
Hal ini wajib Anda perhatikan karena sangat mempengaruhi kinerja dari iOS Anda. Apabila belum diupdate maka segeralah update agar mendapatkan performa sistem yang baru.

Simak Juga :  Hilangkan Rambut Uban Dengan Bahan Alami. Berikut Penjelasannya

5. Restore iOS
Cara yang terakhir ini tidak disarankan karena dengan menggunakan metode ini Anda akan mengembalikan seluruh pengaturan kembali seperti semula. Dengan kata lain, semua aplikasi yang anda unduh akan hilang dan terpaksa Anda harus instal ulang aplikasi tersebut. Dan tak lupa, sebelum menggunakan cara ini kami sarankan Anda sudah membackup data penting yang ada dalam iPhone atau iPad Anda.

Semoga informasi mengenai Cara Mengembalikan Performa iPhone atau iPad Lemot dapat memberikan solusi bagi Anda semua. Terimakasih.

BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik