Siapa Perusahaan Paling Kaya di Dunia Saat Ini? Ini Daftar Lengkapnya

Siapa Perusahaan Paling Kaya di Dunia Saat Ini? Ini Daftar Lengkapnya

Inilah 8 Daftar Perusahaan Kaya di Dunia Saat Ini

287
BERBAGI
Kantor Perusahaan Toyota
Toyota (Sumber: storminvestor.com)

KotakNews.com – Dewasa ini banyak sekali yang ingin menjadi kaya dan sukses. Banyak miliarder di dunia yang telah mendirikan sebuah perusahaan dengan yang memiliki nilai pasar miliaran dolar Amerika Serikat (AS). Perjalanan mereka tidak semulus yang kita bayangkan, namun berkat usaha kerja keras mereka mampu membuahkan hasil yang maksimal.

Berikut 8 perusahaan terkaya dunia menurut beberapa sumber:

1. Apple (US$ 175 miliar)

Apple adalah salah satu perusahaan yang bergerak dibidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen, perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Perusahaan ini didirikan oleh Steve Jobs, Steve Wozniak dan Ronald Wayne. Perusahaan ini diketuai oleh Arthur D. Levinson dan juga Tim Cook sebagai CEO. Perusahaan ini memiliki pangsa pasar yang cukup berbeda dari kebanyakan perusahaan yaitu kelas menengah keatas karena produk yang kita ketahui semua memiliki harga yang cukup tergolong mahal. Daftar Produk Apple sendiri ada beberapa macam, seperti :
– Mac
– iPod
– iPhone
– iPad
– iPad Mini
– Apple TV
– OS X
– iLife
– iWork
– iOS
– Apple Watch
– Watch OS

Semua produk tersebut telah tersebar diseluruh pasar di dunia dan semua terjual habis. Perusahaan ini memiliki keunikan sendiri yaitu berani mengambil resiko  yaitu bergulat di pangsa pasar kelas menengah keatas yang dirasa itu cukup mustahil dilakukan. Namun, berdasarkan kerja keras yang telah dilakukan perusahaan ini menjadi berbeda dan sukses menjadi perusahaan terkaya nomor 1 di dunia dengan nilai pasar yang diraih sebesar US$ 175 miliar.

2. Microsoft (US$ 69,3 miliar)

Perusahaan Microsoft sudah tidak asing lagi ditelinga kita semua. Hal tersebut dapat terjadi karena adanya sosok yang dapat membangun hingga saat ini yaitu Bill Gates dan Paul Allen. Awal kemunculan Microsoft ini pada tahun 1975 di ALbuquerque, New Mexico, United States. Kantor pusat perusahaan Microsoft sendiri ini berpusat di Microsoft Redmond Campus, Redmond, Washington, A.S. Di setiap perangkat komputer, laptop, handphone atau gadget kita semua rata-rata terdapat software Microsoft Office. Hal tersebut membuktikan bahwa Microsoft memiliki pangsa pasar yang sangat luas. Target dari penjualan produk Microsoft sendiri adalah untuk semua kalangan. Berdasarkan update terbaru perusahaan Microsoft memiliki nilai pasar sebesar US$ 69,3 miliar.

Simak Juga :  Transfer Uang dibawah 100 Juta Tak Pakai RTGS

3. Google (US$ 65 miliar)

Seluruh dunia pasti mengenali nama ini ketika membuka browser kita pada laptop atau komputer kita masing-masing. Hal pertama yang akan kita pikirkan ketika hendak mencari informasi yang ada di internet adalah membuka situs google.com. Situs ini dimiliki oleh perusahaan multinasional di Amerika Serikat. Produk-produk yang ditawarkan meliputi teknologi pencarian, komputasi web, perangkat lunak, dan periklanan. Google didirikan oleh Larry Page dan Sergey Brin ketika mereka masih duduk dibangku perkuliahan di Universitas Stanford. Perusahaan ini didirikan di Menlo Park, California. Namun, pada tahun 1998 kantor pusat Google pindah ke Mountain View, California. Sekarang Google dilansir memiliki nilai pasar sebesar US$ 65 miliar.

4. Coca Cola (US$ 56 miliar)

Kita semua tahu Coca Cola adalah suatu produk minuman ringan yang hampir setiap hari kita jumpai dimanapun kita berada. Tapi tahukah Anda semua bahwa Coca Cola telah ada sejak tahun 1886 dan didirikan oleh John Styth Pemberton di Amerika Serikat. Hal ini terjadi karena beliau mencapurkan sirup dengan karamel yang akhirnya kita kenal sebagai Coca Cola. Akibat penjualannya yang meluas dari tahun ke tahun maka Coca Cola berhasil menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi minuman ringan terkaya dan terlaris di dunia serta memiliki nilai pasar sebesar US$ 56 miliar.

5. IBM (US$ 49,8 miliar)

IBM adalah salah satu perusahaan yang memiliki pengaruh dalam dunia teknologi informasi. Tentu saja perusahaan ini tidak akan berkembang seperti sekarang tanpa Charles Ranlett Flint sebagai pendiri perusahaan ini dan dibantu oleh Ginni Rometty sebagai Ketua, Presiden, dan CEO dari IBM sendiri. Perusahaan ini bergerak di bidang perangkat keras komputer, perangkat lunak, layanan TI dan konsultasi TI. Dalam tahun ke tahun terjadi peningkatan profit sebesar 4% dan hal itu menandakan bahwa strategi marketing yang telah diterapkan berjalan lancar. Berdasarkan hasil yang didapat perusahaan ini memiliki nilai pasar sebesar US$ 49,8 miliar. Dan sukses menempati urutan 5 perusahaan terkaya.

Simak Juga :  Aksi Pesulap Demian yang Mengguncang Para Juri America's Got Talent 2017

6. McDonald (US$ 40 miliar)

Siapa yang tidak kenal dengan kata McDonald? Pasti banyak dari kita tahu dan pernah mampir di tempat makan yang menyajikan makanan cepat saji. Menu utama dari McDonald sendiri adalah hamburger. Namun tidak hanya itu saja ada juga minuman ringan, kentang goreng dan hidangan-hidangan lokal yang disesuaikan dengan keberadaan restoran tersebut. Hampir dari 70juta konsumen datang ke restoran ini di 100 negara berbeda untuk mencicipi hidangan yang ada di McDonald tersebut. Akibat pangsa pasar yang luas, maka McDonald kini memiliki nilai pasar sekitar US$ 40 miliar.

7. Samsung (US$ 37,9 miliar)

Banyak dari kita pasti tidak asing lagi mendengar kata Samsung. Nama yang sering kita dengar tersebut adalah salah satu perusahaan yang telah menciptakan alat berteknologi tinggi ini didirikan pada tahun 1938 oleh Lee Byung-chull yang memiliki kantor pusat di Samsung Town, Seoul, South Korea. Dalam pengembangan perusahaan ini Lee Byung-chull dibantu oleh beberapa tokoh penting seperti Lee Kun-hee (Chairman and CEO), Lee Soo-bin (President, CEO of Samsung Life Insurance). Samsung sendiri memiliki beberapa anak perusahaan :
– Samsung Electronics Co., Ltd.
– Samsung Motors Co.,Ltd
– Samsung Bank Co.,Ltd
– Samsung Insurance Co.,Ltd
– Samsung Heavy Industries Co.,Ltd

Perusahaan Samsung sudah terjun dalam pengembangan alat komunikasi berbasis Android hingga alat rumah tangga yang kini akibat perluasan produksi dilansir memiliki nilai pasar US$ 37,9 miliar.

8. Toyota (US$ 37,8 miliar)

Perusahaan ini didirikan pada tahun 1937 oleh Kiichiro Toyoda yang memiliki kantor pusat di Toyota City, Jepang (Sumber: Wikipedia). Dalam pengembangan perusahaan ini Kiichiro Toyoda dibantu oleh beberapa orang penting diantaranya Fujio Cho (Direktur dan Representatif), Katsuaki Watanabe (Wakil direktur dan Representatif), Akio Toyoda (Presiden dan Representatif), Shoichiro Toyoda (Direktur Honorer). Perusahaan yang bergulat di dunia manufaktur alat otomotif otomotif asal Jepang ini kini telah mempekerjakan lebih dari 350 ribu karyawan. Dan berdasarkan update mengenai nilai pasar terbaru perusahaan ini telah bernilai US$ 37,8 miliar.

Simak Juga :  Fenomena Langka dan Fakta Supermoon 14 November 2016