Dapatkan Tiket Kereta Api Gratis Pada Tanggal 17 Agustus 2017

Dapatkan Tiket Kereta Api Gratis Pada Tanggal 17 Agustus 2017

263
BERBAGI
Dapatkan Kereta Api Gratis pada tanggal 17 Agustus 2017

Kotaknews.comDapatkan Tiket Kereta Api Gratis pada tanggal 17 Agustus 2017. Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 1945 memiliki makna tersendiri yaitu bebasnya rakyat Indonesia dari para penjajah, kemudian menjadikan tanggal tersebut sebagai salah satu tonggak bersejarah yang tidak akan dilupakan oleh warga Indonesia. Tak hanya itu saja, tetapi tanggal 17 Agustus 1945 juga merupakan sumber hukum bagi pembentukan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dalam memperingati hari HUT ke-72 RI, Gatut Sutiyatmoko sebagai Manager Humasda PT KAI Daop 8 Surabaya mengatakan bahwa akan meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap transportasi kereta api.

Program yang dimaksud oleh Gatut adalah gratis naik kereta api lokal. Program tersebut akan dilaksanakan pada tanggal 17 Agustus 2017.

Syarat dan ketentuan juga berlaku meskipun dibilang gratis atau Rp 0. Syaratnya cukup mudah yaitu tiket gratis pada tanggal 17 Agustus 2017 besok tidak melayani pemesanan H-7 sebelum keberangkatan kereta. Jadi, para penumpang harus datang ke loket untuk mendapatkan tiket tersebut.

Bagi para penumpang yang sudah membeli tiket kereta api keberangkatan pada tanggal 17 Agustus 2017 besok bisa melakukan refund. Refund bisa dilakukan pada tanggal 17-18 Agustus mendatang pada pukul 18.00 WIB.

Berikut data nama kereta api gratis 17 Agustus 2017:
1. Ekonomi Lokal Sby-Kts (Surabaya-Kertosno PP)
2. Ekonomi Lokal Sda-Bj (Sidoarjo-bojonegoro PP)
3. Dhoho (Surabaya-Kertosno-Blitar PP)
4. Dhoho Penataran (Surabaya-Kertosno-Blitar PP)
5. Tumapel (Surabaya-Malang-Blitar PP)
6. Jenggala (sidoarjo-Mojokerto PP)
7. Penataran Dhoho (Surabaya-Malang-Blitar PP)
8. Penataran (Surabaya-Malang-Blitar PP)
9. Komuter Sulam (Surabaya Pasar Turi-Lamongan PP)
10. Komuter Susi (Surabaya-Porong PP)

Demikian daftar nama kereta api yang dapat ditumpangi secara gratis pada tanggal 17 Agustus 2017 besok. Jangan sampai terlewatkan karena hal ini merupakan program besar yang telah ditetapkan oleh pemerintah demi meningkatkan kecintaan warga Indonesia terhadap Kereta Api Indonesia.

Simak Juga :  Berikut 8 Negara yang Tingkat Penghapusan Korupsi Paling Tinggi di Dunia

Jangan khawatir dengan ketersediaan tempat duduk. Gatut menyatakan bahwa kapasitas angkut penumpang setiap KA tetap mengacu pada aturan yang berlaku, yaitu 150% dari ketersediaan tempat duduk.