Demi Serang Israel, Iran Bangun Pabrik Rudal Scud di Suriah

Demi Serang Israel, Iran Bangun Pabrik Rudal Scud di Suriah

175
BERBAGI
Demi Serang Israel, Iran Bangun Pabrik Rudal Scud di Suriah

KotakNews.com – Demi Serang Israel, Iran Bangun Pabrik Rudal Scud di Suriah, Pada Selasa (15/8/17) televisi Israel memberitakan bahwa Iran telah membangun sebuah pabrik misil atau peluru kendali (rudal) jarak jauh di Suriah dengan merujuk foto-foto dari perusahaan perekam data atau citra satelit Israel, yakni ImageSat.

Seperti yang dilansir dari Times of Israel, nampaknya Iran memiliki rencana untuk menyerang Israel memiliki peluang besar untuk menyerang Israel sewaktu-waktu.

Dikutip dari televisi Channel 2, dari gambar satelit, nampak sangat jelas bahwa lokasi pembangunan pabrik penyimpanan rudal scud Iran tersebut terletak di dekat kota kecil Baniyas, selatan Latakia, yang menjadi benteng pertahanan para pendukung rezim Presiden Bashar al-Assad. Diperkirakan pabrik itu mulai dibangun tahun lalu dan diperkirakan akan selesai pada akhir 2017.

Selain itu, para ahli juga mengatakan bahwa bangunan tersebut sesuai dengan metode bangunan yang terlihat di Iran yang menjadi petunjuk adanya kerjasama antara Damaskus dan Teheran, salah satu pendukung utama Presiden Assad.

Dilaporkan juga dari Media Perancis bahwa Iran membangun dua pabrik senjata bawah tanah untuk kelompok teror Hezbollah di Lebanon. Salah satunya dibangun di Lebanon utara, dekat kota Hermel di lembah timur Bekaa dan satunya lagi dibangun di sepanjang pantai selatan, antara kota Sidon dan Tirus.

Menurut keterangan lebih lanjut, fasilitas di Hermel digunakan untuk membuat Fateh 110, rudal jarak menengah. Sedangkan fasilitas lainnya akan digunakan untuk membuat amunisi yang lebih kecil.

Rudal Fateh 110 memiliki jangkauan sekitar 300 kilometer – cukup untuk menjangkau sebagian besar Israel – dan dapat membawa hulu ledak seberat setengah ton.

Sedangkan untuk menghadapi rencana serangan tersebut, Israel telah mulai mengoperasikan Sistem pertahanan rudal “David Sling” pada April 2017 lalu, untuk melindungi negara Yahudi tersebut dari roket jarak menengah seperti Fateh 110.

Simak Juga :  Demi Program Bali Baru, Kemenpar Menggelar Sayembara Desain Restoran Nusantara 2017. Total Hadiah Rp 1 Milyar!
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.