Di Tahun 2018 Mendatang Anda Tidak Akan Mengalami Kehabisan Baterai Lagi

Di Tahun 2018 Mendatang Anda Tidak Akan Mengalami Kehabisan Baterai Lagi

184
BERBAGI
Di Tahun 2018 Mendatang Anda Tidak Akan Mengalami Kehabisan Baterai Lagi

KotakNews.com – Di Tahun 2018 Mendatang Anda Tidak Akan Mengalami Kehabisan Baterai Lagi, Selasa (16/5/2017) The Independent melaporkan bahwa StoreDot akan merilis produk yang diberi nama Flash Battery yang memiliki kemampuan mengisi baterai hanya dalam waktu lima menit. Hal ini merupakan kabar gembira bagi para pengguna smartphone di dunia. Perusahaan StoreDot yang berada di Israel ini mengatakan bahwa lima menit adalah waktu yang sangat singkat untuk mengisi baterai smartphone secara penuh jika hal ini dibandingkan dengan waktu yang dibutuhkan untuk merebus air di ketel.

Myersdorf, mengatakan produksi massal akan dimulai pada awal 2018. “Baterai ini memiliki waktu hidup yang lebih pendek daripada smartphone lainnya. Namun kami yakin kecepatan pengisian ulang baterai tidak menjadi masalah,” jelasnya sebagaimana dikutip dari The Independent yang melansir BBC News, Minggu 14 Mei 2017. Myersdorf sebelumnya telah membeberkan bahwa reaksi yang berbeda terjadi pada baterai ini karena mengandung molekul organik yang disintesis secara khusus, sehingga mudah mempercepat pengisian baterai.

StoreDot pertama kali meluncurkan teknologinya pada 2014. Perusahaan ini didirikan dan dikepalai oleh Doron Myersdorf.Sebelumnya perusahaan ini telah mengembangkan teknologi yang dapat mengisi ponsel dalam waktu 30 detik dan melakukan pengisian daya ke mobil listrik dalam hitungan menit saja. Dilansir dari reuters, dengan menggunakan nano-teknologi untuk mensintesis molekul buatan, StoreDot yang berbasis di Tel Aviv, Israel itu mengatakan bahwa mereka telah mengembangkan sebuah baterai yang dapat menyimpan muatan yang jauh lebih tinggi dengan proses pengisian daya jauh lebih cepat. “Ini adalah teknologi baru, yang tidak pernah dikembangkan sebelumnya,” kata Doron. Nanodots mengubah cara baterai “berperilaku” dan bekerja untuk memungkinkan penyaluran daya lebih cepat dan, tingkat retensi lebih besar.

Simak Juga :  Pizza Sepanjang 300 Meter ini Pecahkan Rekor MURI
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.