Drama Mencekam Penangkapan Terduga Teroris Jatiluhur

Drama Mencekam Penangkapan Terduga Teroris Jatiluhur

168
BERBAGI
teroris, penangkapan, densus, baku tembak, timah panas

KotakNews.com Drama Mencekam Penangkapan Terduga Teroris Jatiluhur, Sekitar pukul 12.00 WIB, Densus 88 Anti Terror Mabes Polri terlibat baku tembak hebat dengan terduga teroris di Waduk Jatiluhur yang berlokasi di Kampung Karang Layung, Desa Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Purwakarta. Suasana yang biasanya hening, tiba – tiba di kagetkan dengan suara letusan timah panas antara Densus dengan para pelaku terduga teroris.

Awal mula penggerebekan terduga teroris Waduk Jatiluhur adalah penangkapan terduga teroris yang berada di Jalan Ubrug,Cibinong, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta, Minggu 25 Desember pagi.

Dari penggerebekan tersebut, Densus 88 berhasil menangkap dua pelaku teroris atas nama Ivan Rahmat Syarief (28) dan Rijal alias Abu Arham (29) di Jalan ubrug, Kecamatan Jatiluhur, Kabupaten Purwakarta sekitar pukul 09.00 WIB. Saat proses penangkapan, Ivan dan Rijal melakukan perlawanan dengan mengeluarkan pisau lipat.

Beruntung dengan sikap tanggap Densus 88, kedua pelaku tersebut dapat diamankan tanpa ada korban jiwa. Dari hasil penangkapan tersebut juga di ketahu lokasi empat orang terduga teroris yang berada di Waduk Jatiluhur.

Saat di lakukan penggerebekan, empat terduga teroris sedang melakukan kegiatan memancing di kolam daerah Waduk Jatiluhur yang lokasinya hanya beberapa kilometer dari Tanggul Ubrug. Warga awalnya tidak mengira jika ke empat orang tersebut adalah terduga teroris yang akhirnya membuat geger warga setempat.

“Kami tak menyangka, kalau mereka teroris, Kami tahunya mereka pemancing biasa,” ujar warga. Sekitar pukul 12.30 penggerebekan terjadi, dua terduga teroris melakukan perlawanan hebat. Baku tembak pun terjadi dan membuat warga sekitar panik.

Setelah beberapa lama aksi baku tembak, kedua terduga teroris pun tewas terkena timah panas yang di layangkan Densus 88. Dua terduga teroris yang meninggal setelah kontak senjata adalah Abu Sofi dan Abu Fais.

Simak Juga :  Heboh! Kuyang Menyerang Bayi Malang

Saat penyelidikan Tkp, Polisi berhasil menemukan barang bukti surat instruksi untuk menjadi “pengantin” atau pelaku bunuh diri. Belum ditemukan petunjuk aksi terorisme akan di lakukan dan berlokasi di mana. Barang bukti lain adalah golok dan surat dari Daulah Islamiyah Bakiyah.

BERBAGI
Seorang mahasiswa yang menyukai multimedia. Kadang hobi jeprat-jepret