Fakta dan Prediksi Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Matchday 21)

Fakta dan Prediksi Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool (Matchday 21)

683
BERBAGI
Prediksi Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool

KotakNews.com – Fakta dan Prediksi Hasil Pertandingan Manchester United vs Liverpool, Memasuki matchday ke-21 English Premier League (EPL), duel panas bakal tersaji di Theatre of Dreams, Old Trafford, kandang Manchester United. Si Setan Merah bakal menghadapi rival abadi mereka, Liverpool, dihadapan puluhan ribu pendukung setianya. Pertandingan antara kedua lawan yang tidak pernah akur ini akan di siarkan langsung pada hari Minggu (15/01/2017) malam nanti pukul 23.00 WIB.

Sejarah mencatat pertandingan Manchester United vs Liverpool selalu berjalan panas, seru, dan sengit mengingat persaingan kedua tim papan atas di EPL ini sudah terjadi sejak lama. Manchester United (MU) seperti yang kita ketahui 25 tahun belakangan merajai Liga Inggris dengan koleksi 20 gelar juara Liga, 12 FA Cup, 4 Piala Liga (Carling Cup), dan 21 gelar juara Community Shield.

Sedangkan seteru abadi mereka, Liverpool, 25 tahun belakangan sedikit melempem di liga domestik dengan hanya mengoleksi 18 gelar juara Liga Ingris, 7 FA Cup, dan 7 gelar juara Piala Liga. Liverpool terakhir menjuarai Liga Inggris pada musim 1989 – 1990.

Meskipun kalah selisih gelar liga domestik dengan musuh bebuyutannya (MU), prestasi Liverpool di Eropa sedikit lebih mentereng. Tercatat Liverpool berhasil memenangkan lima gelar Liga Champions. Sedangkan sang rival baru memenangkan tiga gelar juara Liga Champions dimana terakhir mereka raih di musim 2008.

Kedua rival abadi tersebut kembali akan bertemu dalam panasnya persaingan Premier League dimana saat ini Liverpool dibawah asuhan manajer Jurgen Klopp cukup sukses dengan berada diperingkat ke-2, sedangkan MU dibawah asuhan Jose Mourinho bertengger di papan tengah EPL dengan berada di posisi ke-6.

Meskipun terpaut peringkat yang cukup jauh, namun poin Liverpool dan Manchester United terpaut tidak cukup banyak. Manchester United dan Liverpool hanya terpaut 5 poin. Jadi untuk mengejar ketertinggalan dari sang rival dan untuk mencapai 4 besar agar tiket Liga Champions bisa diraih, Manchester United diprediksi bakal menurunkan kekuatan maksimal untuk menghadapi Liverpool malam nanti.

Simak Juga :  Hull City Takluk, Manchester United Raih 9 Kemenangan Beruntun

Begitu pun dengan Liverpool. Klub yang bermarkas di Anfield ini juga sangat butuh kemenangan demi memangkas jarak dari pemuncak klasemen saat ini, Chelsea, yang baru saja memenangkan laga di kandang Leicester City dengan skor telak 0-3. Dengan kemenangan ini, Chelsea berhasil sedikit menjauh dari Liverpool dengan selisih 8 poin. Untuk kembali mengejar Chelsea, Liverpool diwajibkan menang melawan MU.

Meskipun dituntut harus menang, tugas Adam Lallana cs akan lumayan berat karena bermain di kandang lawan. Ditambah mental pasukan setan merah yang dipimpin Ibrahimovic dibarisan terdepan MU sedang bagus-bagusnya dengan mengantongi sembilan kemenangan beruntun. Tentu akan menjadi tugas yang berat bagi Liverpool sekaligus menghadirkan pertandingan yang sangat seru untuk para penonton dan suporter kedua klub.

Bermain di kandang sendiri, fakta menarik pertandingan Manchester United vs Liverpool ini menghasilkan Manchester United lebih difavoritkan untuk menjadi pemenang pada pertandingan English Premier League matchday ke-21 ini. Selain itu, skuad yang pincang karena kehilangan beberapa pilar andalannya seperti Philippe Coutinho, Sadio Mane, dan sang kapten Jordan Henderson membuat kemampuan Liverpool agak sedikit diragukan jelang duel melawan Manchester United.

Berdasarkan statistik dan fakta yang sudah kami sebutkan diatas, kami segenap redaksi KotakNews memberi prediksi hasil pertandingan Manchester United vs Liverpool pada pekan ke-21 EPL ini dengan skor 3-2 untuk kemenangan tuan rumah, Manchester United.

Ikuti terus perkembangan berita sepakbola terbaru di KotakNews.com.