Fakta Dibalik Raihan Gelar Scudetto Ke-6 Juventus

Fakta Dibalik Raihan Gelar Scudetto Ke-6 Juventus

726
BERBAGI
Selebrasi pemain Juventus kala meraih Scudetto 2017

KotakNews.com – Fakta Dibalik Raihan Gelar Scudetto Ke-6 Juventus, Setelah sukses mengalahkan Crotone dengan skor telak 3-0 di Juventus Stadium pada hari Minggu (21/05/2017) kemarin, Juventus dipastikan kembali menyabet gelar Scudetto Serie A musim 2016-2017. Gelar Scudetto tahun ini merupakan yang ke-6 kalinya secara berturut-turut diraih klub berjuluk Si Nyonya Tua.

Meski masih menyisakan satu pertandingan lagi, Juventus memastikan gelarnya lewat gol yang diciptakan oleh Mario Mandzukic (menit 13), Paulo Dybala (menit 39), dan Alex Sandro (menit 83).

Pose Selebrasi dybalamask stiker Juventus Paulo Dybala
Dengan kemenangan ini, 88 poin yang diperoleh Juventus dipastikan sudah tidak bisa dikejar lagi oleh pesaing terdekatnya, AS Roma, yang saat ini menguntit Juventus diperingkat kedua. Jarak poin antara kedua klub ini adalah 4 poin.

Klub yang baru merilis logo baru dan dijadikan bahan lelucon berupa meme Juventus oleh para netizen ini menurunkan komposisi pemain andalannya bermain sangat leluasa kala menjamu Crotone yang menduduki peringkat terbawah klasemen Liga Italia Serie A saat ini. Tidak ada halangan berarti yang didapat oleh skuad asuhan Massimiliano Allegri meskipun Crotone juga tengah berjuang lolos dari jurang degradasi.

Keberhasilan Juventus meraih gelar Scudetto selama enam kali berturut-turut ini semakin membuktikan jika mereka masih merupakan klub terkuat di Italia saat ini. Semenjak keluar dari Serie B akibat hukuman yang mereka dapatkan dari kasus pengaturan skor, Juventus menunjukkan konsistensinya di Serie A. Musim ini saja, mereka akan melakoni jadwal laga final Liga Champions musim 2016-2017 melawan Real Madrid.

Beberapa fakta dibalik gelar Scudetto Juventus ini juga menarik untuk kita simak. Mengarungi berbagai laga, Juventus tercatat selalu menang atau tidak terkalahkan di Juventus Stadium dalam 36 pertandingan terakhir mereka.

Simak Juga :  Desakan Bank Dunia Pada Israel Agar Tak Persulit Palestina

Yang lebih mencengangkan lagi, Juventus juga menjadi klub yang tidak terkalahkan dalam 23 laga terakhir Serie A serta mencatat clean sheet delapan laga terakhirnya. Khusus saat melawan Crotone, Gonzalo Higuain cs tercatat belum pernah sekalipun kebobolan.

Meskipun telah merebut gelar tertinggi Serie A, perjuangan Juventus belum berakhir. Masih ada satu gelar lagi yang bisa mereka raih jika mampu mengalahkan Real Madrid pada partai final Liga Champions 2017.

Jadwal pertandingan final Liga Champions 2016-2017 Juventus vs Real Madrid akan berlangsung di Stadion Nasional Wales, Cardiff, pada hari Minggu tanggal 04 Juni 2017.

Nantikan prediksi hasil skor pertandingan final Liga Champions 2017 antara Juventus vs Real Madrid hanya di KotakNews.com.