(Final AFF Suzuki Cup 2016) Beragam Prediksi, Fakta dan Komentar Mewarnai Laga...

(Final AFF Suzuki Cup 2016) Beragam Prediksi, Fakta dan Komentar Mewarnai Laga Indonesia vs Thailand

231
BERBAGI
(Final AFF Suzuki Cup 2016) Beragam Prediksi, Fakta dan Komentar Mewarnai Laga Indonesia vs Thailand

KotakNews.com – (Final AFF Suzuki Cup 2016) Beragam Prediksi, Fakta dan Komentar Mewarnai Laga Indonesia vs Thailand, Perlahan namun pasti, itulah kalimat yang tepat untuk pencapaian yang dirasakan oleh Timnas Indonesia pada ajang AFF Suzuki Cup 2016. Sempat membuat penonton di tanah air dag dig dug karena hampir tidak lolos putaran grup, Indonesia akhirnya berhasil melaju hingga babak final.

Namun yang harus digarisbawahi adalah lawan mereka di final adalah Timnas Thailand yang sampai saat ini belum pernah tersentuh kekalahan yang juga merupakan sang juara bertahan. The War Elephants merupakan tim yang belum pernah kebobolan selama kurang lebih 400 menit dari pertandingan terakhirnya melawan Indonesia di babak penyisihan grup.

Dengan pencapaian tersebut, sangat wajar jika pada partai final AFF Suzuki Cup 2016 yang akan dilangsungkan selama 2 leg, skuat asuhan Kiatisuk Senamuang menjadi favorit juara melawan Indonesia. Selain beberapa fakta dan persentase kemenangan sejauh ini, Thailand juga dikenal memiliki kedalaman skuad yang cukup mumpuni disegala lini.

Berbeda dengan Thailand yang melaju mulus hingga partai final, Indonesia bisa dikatakan harus terseok-seok agar bisa mencapai puncak. Berdasarkan laporan, Indonesia merupakan tim dengan persentase kemenangan terendah pada ajang ini. Bahkan bisa dikatakan terendah dalam sejarah digulirnya turnamen tahunan di Asia Tenggara ini. Indonesia tercatat hanya mampu memenangkan dua laga dari total lima laga yang telah mereka jalani dimana salah satunya adanya banjir kritik terhadap wasit saat melawan Vietnam. Jadi tidak heran kebanyakan orang menyebut kisah perjalanan Timnas Indonesia bak kisah dongeng Cinderella.

Prediksi final AFF Suzuki Cup 2016 Indonesia vs Thailand kali ini banyak yang lebih mengunggulkan Thailand untuk mempertahankan gelarnya dengan kemenangan tipis 2-1 atas Indonesia. Meskipun diunggulkan, Thailand tidak boleh jumawa karena mereka harus ingat, jika hanya Indonesia yang bisa menjebol gawang kiper andalan Thailand, Kawin Thamsatchanan, lewat gol pemain kelahiran Samarinda, Lerby Eliandry.

Simak Juga :  Top 50 Daftar Muslim Paling Berpengaruh Di Dunia. Beberapa diantaranya dari Indonesia. Siapa Saja Mereka?

Selain prediksi, beragam fakta menarik seputar final AFF Suzuki Cup 2016 juga menghiasi leg pertama partai puncak yang akan diselenggarakan di Stadion Pakansari, Bogor. Diantaranya tentu saja hasrat para punggawa timnas yang berambisi mencetak kemenangan di laga kandang sebelum bertandang ke markas Thailand pada 17 Desember 2016 mendatang. Karena bermain awal di kandang sendiri inilah yang memunculkan sedikit peluang Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan demi mengamankan posisi di leg kedua.

Masih teringat di memori kita jika skuad Garuda asuhan Alfred Riedl ini pernah memenangkan laga melawan Thailand pada tahun 2010 lewat dua gol yang diciptakan oleh legenda sepakbola Indonesia, Bambang Pamungkas. Inilah yang membuat para skuad Garuda masih optimis untuk dapat mengalahkan Thailand di laga kandang final AFF Suzuki Cup tahun 2016 ini.

Meskipun harus terseok-seok untuk mencapai partai final, beragam dukungan dan komentar untuk menyemangati para pemain timnas terus bermunculan. Tidak hanya datang dari penonton dan pelaku sepakbola di tanah air, Stefano Lilipaly dkk juga mendapat dukungan dari para pemain sepakbola profesional di Eropa.

Salah satu contohnya yaitu dukungan dan komentar dari pemain berdarah Indonesia yang saat ini membela klub AS Roma, Radja Nainggolan. Gelandang eksentrik AS Roma ini terang-terangan memberi dukungan penuh untuk Timnas Indonesia melalui video yang diunggahnya di Instagram melalui akun @radjaclanainggolan miliknya.

Video dukungan untuk Indonesia dari pemain berdarah Batak tersebut merupakan hasil posting ulang atau repost dari video yang diunggah oleh Stefano Lilypaly. Pada video repost Lilypaly tersebut, Nainggolan mengucapkan kalimat terakhir, “Indonesia juara” dengan caption emoticon lambang Indonesia.

Dengan berbagai dukungan dan fakta jika pada leg pertama Indonesia bermain di markas sendiri, seharusnya para pemain timnas mampu mempersembahkan kemenangan untuk para pendukungnya.

Simak Juga :  Nintendo Switch, Konsol Game Terbaru Berkonsep Hybrid Portable yang Bisa Dibawa Kemana-Mana

#AYOINDONESIA