Garmin Luncurkan Gelang Pintar Untuk Melacak Keseharian Anda

Garmin Luncurkan Gelang Pintar Untuk Melacak Keseharian Anda

80
BERBAGI
Garmin Vivosmart 3

KotakNews.com – Garmin Luncurkan Gelang Pintar Untuk Melacak Keseharian Anda, Garmin Vivosmart 3 telah diluncurkan. Gelang pintar ini berfungsi untuk melacak segala aktivitas kesehatan anda sehari-hari. Sebagai perangkat pelacak aktivitas, gelang pintar yang diluncurkan oleh Garmin ini dirancang sederhana dengan tampilan perangkat yang terdiri dari sebuah layar sentuh berteknologi OLED dengan warna monokrom. Gelangnya sendiri berbahan karet. “Kalau di perangkat lain mereka menyebutnya activity tracker,” jelas Engelhard Sundoro, Managing Director South Asia/ India Region, di pameran Teknopolis di Jakarta, Jumat (9/6/2017).

Bagi anda yang memakainya, gelang pintar ini terasa ringan dan bentuknya cukup ramping karena bebannya hanya 20,4 – 21,5 gram, tergantung ukuran. Selain itu, gelang ini dilengkapi dengan sensor pendeteksi detak jantung Garmin Elevate, accelerometer, sensor cahaya, dan dilengkapi juga dengan barometer dan altimeter.

Berikut ini beberapa fungsi dari Garmin Vivosmart 3:

Fungsi deteksi jantung

Saat mendeteksi jantung, Vivosmart 3 bisa menerjemah beragam informasi, mulai dari kadar , seberapa nyenyak tidur pengguna, hingga memberitahukan umur tubuh pengguna berdasarkan tingkat kebugarannya. Untuk menentukan kadar stres pengguna, alat ini bekerja berdasarkan detak jantung pengguna. Ketika bekerja terlalu cepat, pengguna akan diminta untuk melakukan relaksasi dengan menarik dan menahan napas untuk beberapa saat selama beberapa menit. Selain itu, pendeteksi yang sama juga digunakan untuk menentukan tingkat kelelapan tidur pengguna dan jumlah banyak kalori yang terbakar saat beraktivitas.

Jika pengguna terlalu lama duduk. Gelang pintar ini akan memberikan peringatan berupa getaran. Saat bergetar, artinya pengguna mesti setidaknya berdiri dan bergerak sejenak.

Pelacak ayunan

Akselerometer pada Garmin Vivosmart 3 berfungsi untuk menghitung ayunan langkah kaki hingga tangan pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga dapat digunakan untuk menghitung seberapa banyak repetisi yang sudah dilakukan pengguna saat melakukan angkat beban, misalnya saja gabungan deteksi detak jantung dan langkah membuat perangkat ini bisa memberitahukan pengguna soal seberapa bugar mereka.  Uniknya lagi, pengguna juga jadi bisa memiliki catatan mengenai kesehatannya. Sehingga, pengguna bisa memperkirakan penyebab kebugarannya menurun.

Simak Juga :  Uang Rupiah Tidak Memuat Simbol Palu Arit. Berikut Penjelasan Gubernur Bank BI

Fungsi tambahan 

Fungsi tambahan dari Garmin Vivosmart 3 adalah kemampuan baterainya yang mampu bertahan selama 24 jam tanpa henti selama 5 hari. Untuk mengisi penuh baterainya hanya dibutuhkan waktu 30 menit saja. Memori internal perangkat mampu menyimpan hingga 7 kali aktivitas selama 14 hari pelacakan aktivitas. Untuk penyimpanan secara berkelanjutan, pengguna mesti lakukan sinkronisasi dengan aplikasi di ponsel cerdas. Gelang pintar ini juga tahan air. Ia bisa digunakan untuk menyelam hingga kedalaman 50 meter (50 ATM).

Selain bisa digunakan sebagai perangkat yang berdiri sendiri, perangkat ini juga bisa digunakan sebagai pendamping ponsel cerdas. Ia akan menampilkan pemberitahuan untuk pesan masuk melalui aplikasi atau media sosial . Begitupula dengan pemberitahuan telepon, pengingat kalender, hingga mengatur musik yang dimainkan. Sayangnya, Vivosmart 3 hanya bisa mengaktifkan fitur ini dengan perangkat tertentu saja.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.