Gempa Malang Berkekuatan 6,2 SR Menghebohkan Warga Jawa Timur dan Beberapa Kota...

Gempa Malang Berkekuatan 6,2 SR Menghebohkan Warga Jawa Timur dan Beberapa Kota Lainnya

131
BERBAGI
Gempa Malang Skala 6,2 SR Menghebohkan Warga Jawa Timur dan Beberapa Kota Lainnya
Gempa berskala 6,2 Skala Ritcher mengguncang Jawa Timur dan beberapa kota Lainnya

KotakNews.comGempa Malang Skala 6,2 SR Menghebohkan warga Setempat dan Beberapa Kota Lainnya, Gempa yang terjadi di Malang, Jawa Timur terjadi pada Rabu (16/11/2016) malam sekitar pukul 22.10 WIB cukup membuat panik warga. Menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Gempa tersebut berada di lokasi Lok:9.32 LS, 113.12 BT (127 km Tenggara Kabupaten Malang, Jawa Timur), Kedalaman 69 Km.

Dilansir menurut warga sekitar, gempa Malang terjadi disaat warga sedang beristirahat dan guncangannya lumayan kencang karena meja dan televisi ikut bergoyang. Dan tak hanya itu terdapat suara gemuruh seperti orang berjalan menaiki atap.

Semua warga berlarian meninggalkan rumah karena takut akan gempa yang berlangsung. Setelah beberapa menit gempa tersebut berhenti berguncang, para warga kembali memasuki rumah masing-masing karena kondisi sudah aman. Sebagian warga juga mengalami ketakutan lantaran lampu gantung dan lemari bergetar sangat kuat.

Agus riyanto selaku Kepala Stasiun Geofisika Mataram mengatakan bahwa gempa Malang ini juga dirasakan oleh beberapa kota diluar Jawa yaitu Denpasar, Bali dan Mataram, NTB. Hal itu diperkuat oleh beberapa warga yang juga ikut merasakan guncangan gempa yang berasal dari Jawa Timur tersebut.

Agus mengatakan bahwa gempa yang terjadi dapat dikatakan sangat kuat karena perabotan rumah bergoyang dan dinding rumah warga ada yang retak. Namun, hingga pukul 23.40 WITA belum ditemukan tanda-tanda akan terjadinya gempa susulan. Oleh karena itu, warga dihimbau untuk tetap tenang dan terus mengikuti instruksi dari BMKG dan juga BPBD.

Gempa Malang tidak berpotensi tsunami. Maka dari itu, warga diharapkan untuk tidak panik dan tidak terpancing dengan isu-isu tsunami.

Simak Juga :  KJRI Penang Fasilitasi Pemulangan 12 Nelayan Asal Sumut
BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik