Gerah, Ahok Minta FPI Dibubarkan

Gerah, Ahok Minta FPI Dibubarkan

906
BERBAGI
FPI
FPI

Aksi-aksi yang dilakukan Front Pembela Islam (FPI) membuat Ahok merasa sangat terusik karena tindakan mereka tersebut telah menyebabkan kericuhan. Ahok meminta agar FPI dibubarkan. Hal ini telah disampaikannya kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo dan Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly melalui surat rekomendasi pembubaran.

Sering bikin ricuh, ahok kirimkan surat agar fpi dibubarkan

Pada Senin (10/11/2014) di Balai Kota, Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta ini menyampaikan secara tegas dengan gaya bicaranya yang frontal bahwa dia adalah gubernur pertama di Indonesia yang secara terang-terangan meminta agar FPI dibubarkan.

Hal ini berkaitan dengan tindakan-tindakan yang dianggap Ahok tidak mengerti hukum mengenai naiknya dirinya sebagai gubernur DKI setelah Gubernur sebelumnya Joko Widodo menjadi Presiden RI. Ahok menekankan agar FPI tidak terus menerus berlindung di balik anggota-anggota DPRD DKI Jakarta.

Pengangkatan Ahok menjadi Plt Gubernur DKI Jakarta sudah sesuai dengan hukum konstitusi yang ada di Indonesia. Hal tersebut dijelaskan dalam Perpu Nomor 1 Tahun 2014 psal 203 mengenai kekosongan posisi kepala daerah, yang menyatakan bahwa apabila posisi kepala daerah ditinggalkan, maka wakil kepala daerah memiliki hak untuk menempati posisi tersebut.

Ahok meminta untuk tidak semena-mena terhadap hukum Indonesia. Dia melanjutkan, jika terus menerus menginjak hukum di Indonesia, maka lebih baik FPI dibubarkan. Kericuhan yang ditimbulkan di seluruh wilayah Indonesia sudah tidak bisa ditolerir, untuk itu Ahok berinisiatif untuk meminta pembubaran organisasi tersebut.

Simak Juga :  Praktikno, Sosok Bersahaja di Kabinet Kerja Jokowi - JK
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.