Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Jokowi. Berikut Penjelasannya

Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Jokowi. Berikut Penjelasannya

382
BERBAGI
Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Jokowi

KotakNews.com – Grasi Antasari Azhar Dikabulkan Jokowi. Berikut Penjelasannya. Presiden Joko Widodo akhirnya memutuskan untuk mengabulkan permohonan grasi dari Antasari Azhar. Hal itu diungkapkan oleh staf khusus Istana Kepresidenan, Johan Budi.

Salah satu alasan yang diungkapkan oleh Johan Budi terkait pengabulan permohonan grasi oleh Antasari Azhar adalah adanya pertimbangan dari Mahkamah Agung (MA). Dan Masih banyak lagi alasan lainnya yang tak disebutkan oleh Johan Budi.

Johan mengatakan bahwa Keputusan Presiden mengenai grasi yang diajukan oleh Antasari Azhar sudah ditandatangani Presiden dan telah dikirimkan ke Pengadilan Negeri (PN) pada tanggal 23 Januari 2017 lalu.

Dalam Keputusan Presiden itu terdapat juga berisi tentang pengurangan masa hukuman Antasari sebanyak enam tahun. Dulu Antasari dijatuhi hukuman penjara selama 18 tahun penjara oleh PN Jakarta Selatan.

Yasonna Laoly selaku Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) menilai bahwa kasus Antasari Azhar ada yang janggal. Beliau mengatakan bahwa dalang dari pembunuhan Nasrudin Zulkarnaen bukanlah Antasari Azhar. Hal itu dapat dilihat dari hubungan dari Antasari dan Nasrudin sangat akrab.

Setelah Jokowi mengabulkan grasi ini, Yasonna mengatakan bahwa pemerintah tidak akan ikut campur soal proses hukum yang akan ditempuh dan dijalani oleh Antasari. Dan juga Yasonna memastikan bahwa Antasari akan benar-benar bebas dan tinggal mengurus beberapa administrasi saja.

Simak Juga :  Angelina Jolie dan Brad Pitt yang Tetap Akur Meskipun Telah Bercerai
BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik