Hangout vs Cek Toko Sebelah : Film Garapan Raditya Dika & Ernest...

Hangout vs Cek Toko Sebelah : Film Garapan Raditya Dika & Ernest Prakasa. Benarkah Ada Aroma Persaingan?

Banyak netizen yang menyebut jika kedua sahabat Raditya Dika dan Ernest Prakasa bersaing untuk merebut hati para penonton. Benarkah?

328
BERBAGI
Hangout vs Cek Toko Sebelah. Film Garapan Raditya Dika & Ernest Prakasa

KotakNews.com – Hangout vs Cek Toko Sebelah : Film Garapan Raditya Dika & Ernest Prakasa, Menjelang penutupan tahun 2016, masyarakat tanah air disuguhkan oleh beragam hiburan untuk mengisi liburan akhir tahun. Salah satu hiburan favorit masyarakat yaitu mengisi waktu dengan menonton film di bioskop. Dan tahu akan banyaknya masyarakat yang berbondong-bondong mengisi bangku bioskop, kedua orang sahabat yang juga merupakan stand up comedian, Raditya Dika dan Ernest Prakasa, sama-sama merilis film terbaru mereka.

Raditya Dika yang mengawali karirnya sebagai seorang penulis novel, baru-baru ini tepatnya tanggal 22 Desember 2016 kemarin merilis film terbarunya yang berjudul Hangout. Bisa dibilang pada filmnya kali ini Raditya Dika bertaruh dan mencoba keluar dari zona nyamannya. Karena diketahui Radit, sapaan akrab Raditya Dika, dikenal sebagai seorang penulis dan juga sutradara yang sering menggarap film terbaru Indonesia bergenre percintaan dan kegalauan anak muda masa kini.

Film Raditya Dika, Hangout
Film Hangout bergenre “thriller comedy”

Di film terbaru Raditya Dika berjudul Hangout ini, Radit mencoba sesuatu yang baru dengan merilis film bergenre thriller comedy. Yup, Hangout merupakan film karya Raditya Dika terbaru yang menceritakan kisah pembunuhan berencana 9 artis yang diantaranya adalah Raditya Dika, Mathias Muchus, Gading Marten, Titi Kamal, Dinda Kanya Dewi, Soleh Solihun, Surya Saputra, Prilly Latuconsina, hingga Youtuber yang saat ini sedang naik daun, Bayu Eko Moektito atau yang lebih dikenal dengan nama Bayu Skak.

Menariknya, meskipun menceritakan kisah pembunuhan berencana, sosok yang sering menjadi langganan juri acara Stand Up Comedy ini juga membubuhkan cerita komedi yang bakal membuat para penonton tertawa terpingkal-pingkal. Jadi bisa dikatakan film ini bakal membuat Anda ketakutan namun juga tertawa.

Simak Juga :  Posisi Dubber Film Animasi Mulai Banyak di Gandrungi

Sedangkan sahabat Raditya Dika yang juga dikenal sebagai stand up comedian dan sutradara serta penulis skenario, Ernest Prakasa, pada hari Rabu (28/12/2016) kemarin juga merilis film terbarunya berjudul Cek Toko Sebelah.

Film Ernest Prakasa, Cek Toko Sebelah
Film Cek Toko Sebelah menceritakan tradisi keluarga etnis Tionghoa

Berbeda dengan film Hangout garapan Raditya Dika yang menampikan cerita thriller comedy, film Cek Toko Sebelah garapan Ernest Prakasa bakal membuat penonton full tertawa terbahak-bahak. Ini terlihat dari trailer film Cek Toko Sebelah yang nongol di Youtube beberapa waktu lalu. Suguhan komedi cerdas masih ingin ditampilkan oleh peraih juara ketiga acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) tahun 2011 ini.

Film Cek Toko Sebelah menceritakan tentang keluarga beretnis Tionghoa dimana sang ayah yang diperankan oleh aktor asal Malaysia, Chew Kinwah, yang menginginkan anaknya mengambil alih atau meneruskan usaha toko ayahnya. Ini merupakan hal yang lumrah dalam kehidupan etnis Tionghoa di Indonesia. Dimana meskipun sang anak diberi pendidikan yang tinggi hingga menggapai gelar sarjana, ujung-ujungnya karir dia berakhir di toko warisan keluarga.

Cek Toko Sebelah didukung oleh sejumlah aktor dan aktris baru serta beberapa stand up comedian yang beberapa diantaranya ada Yudha Keling, Dodit Mulyanto, Arafah Rianti, Aci Resti, hingga anak Presiden Joko Widodo yang baru-baru ini juga dikenal sebagai seorang Youtuber, Kaesang Pangarep. Istri Gading Martin, Gisella Anastasia juga turut serta bermain dalam film ini.

Ada yang menarik dari kedua film garapan kedua sahabat yang diketahui menjalin persahabatan sejak keduanya terlibat dalam acara Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) yang disiarkan oleh salah satu stasiun TV swasta ini. Layaknya kedua orang sahabat ini, sepasang suami istri Gading Martin dan Gisella juga seperti bersaing dengan film yang diperankan masing-masing dari mereka. Gading Marten bermain di film Hangout, sedangkan sang istri turut bermain di film Cek Toko Sebelah.

Simak Juga :  Anda Suka dengan Film Horor? Film Horor yang Berjudul Jelangkung ini akan Segera Hadir untuk Menguji Keberanian Anda

Meskipun begitu, ayah dan ibu dari anak imut bernama Gempita Nora Marten atau yang biasa disapa Gempi ini sama-sama memberi dukungan satu sama lain karena kedua film ini sama-sama menyuguhkan cerita yang menarik.

Sama-sama merilis film di akhir tahun, banyak netizen yang menyebut jika kedua sahabat Raditya Dika dan Ernest Prakasa bersaing untuk merebut hati para penonton. Benarkah? Meskipun dibilang bersaing, Ernest Prakasa tidak ingin menyebut jika dirinya dan Radit bersaing karena dirinya mengaku Radit merupakan seorang mentor dan juga guru untuknya.

“Aku belajar nulis dari nol saja Radit yang ngajarin,” ungkapnya seperti yang kami kutip dari Liputan6.com.

Apapun itu, kedua film tersebut bakal menghibur para penonton tanah air setelah disuguhkan berita-berita mengenai intoleransi atau penistaan agama yang menyeret Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau yang kerap disapa Ahok. Dan film ini juga bakal menghibur para penonton dikala memasuki musim liburan.

Yuk ke bioskop!