Harga dan Fitur Terbaru New Honda Mobilio 2017

Harga dan Fitur Terbaru New Honda Mobilio 2017

1151
BERBAGI
New Honda Mobilio 2017 Facelift Terbaru

KotakNews.com – Harga dan Fitur Terbaru New Honda Mobilio 2017, Honda kembali meluncurkan mobil Honda Mobilio terbaru tahun 2017. Honda Mobilio facelift terbaru ini membuat sejumlah masyarakat yang sudah membeli mobil ini di bulan Desember 2016 lalu mengerutkan dahi. Karena tahun 2017 baru memasuki beberapa pekan di bulan Januari ini, Honda langsung merilis model terbaru saudara Honda Brio dan Honda BR-V ini.

Honda melalui PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi merilis New Honda Mobilio 2017 facelift ini pada hari Kamis (12/01/2017) kemarin di Jakarta Theatre. Pada acara launching tersebut, HPM melalui Presiden Direktur Tomoki Uchida memperkenalkan tiga tipe Honda Mobilio dengan model terbarunya.

Honda Mobilio merupakan mobil populer dan terlaris milik Honda untuk pasar Indonesia. Untuk itu Tomoki Uchida mengatakan jika perkenalan model terbaru New Honda Mobilio 2017 di Indonesia ini adalah perkenalan pertama kalinya di dunia.

Meskipun tahun 2016 lalu baru saja melakukan facelift namun hanya pada model dashboard, Honda merasa Mobilio juga perlu perubahan pada desain eksterior. Ini dikarenakan minat masyarakat yang cukup tinggi kepada mobil yang memiliki basis sama dengan Honda Brio. Ditambah persaingan pasar yang saat ini juga cukup tinggi dengan hadirnya mobil-mobil terbaru dari pabrikan lain seperti Toyota dan Daihatsu yang pertengahan lalu meluncurkan jenis mobil terbaru mereka, Calya dan Sigra. Meskipun beda kelas, namun Honda merasa perlu sebuah perubahan jika ingin tetap bersaing dipasaran.

Desain Bodi Depan New Honda Mobilio 2017
Desain eksterior New Honda Mobilio 2017

Perubahan model eksterior Honda Mobilio paling mencolok yaitu ada pada bagian depan. Wajah Mobilio ini hampir dirombak total oleh Honda dengan mengganti model gril depan dengan desain khas Honda, solid wing. Nuansa mewah juga terlihat pada head lamp atau lampu utama. Honda mengganti desain lampu Honda Mobilio yang lama dengan desain lampu yang lebih baru namun tetap mempertahankan fitur DRL LED.

Simak Juga :  Proyek Kereta Api Cepat, Masing-masing pihak Punya Peranan Sendiri

Yang menarik, tiga tipe New Honda Mobilio memiliki desain gril yang berbeda. Untuk New Honda Mobilio tipe S dan E, gril chrome menghiasi moncong mobil ini. Namun pada tipe tertinggi, tipe RS, chrome berwarna hitam terlihat membuat mobil ini tampil lebih sporty dan elegan.

Meskipun melakukan perombakan besar-besaran pada bagian depan, desain bagian belakang New Honda Mobilio masih terlihat hampir sama dengan pendahulunya. Mulai dari desain model lampu hingga lekukan masih terlihat sama. Lekukan yang sama persis juga terlihat pada bagian samping kiri dan kanan mobil ini.

Selain beberapa bagian diatas, bagian yang juga dirombak oleh Honda yaitu velg dan jok. Meski masih mempertahankan velg berukuran 15 inci, namun desain velg New Honda Mobilio terbaru ini terlihat lebih mewah.

Masuk ke bagian interior kabin mobil, meskipun masih mempertahankan desain ‘salam satu dashboard’ dimana model dashboard ini sama dengan dashboard  yang ada pada saudara-saudaranya seperti Brio dan BR-V, namun adanya jok model terbaru New Honda Mobilio 2017 ini cukup membuat customer tidak ‘jijik’ lagi melihat desain jok yang menyatu dengan headrest atau yang orang biasa sebut dengan ‘jok pocong’.

Desain Jok New Honda Mobilio 2017
Headrest sudah terpisah pada jok New Honda Mobilio 2017

Pada New Honda Mobilio 2017, selain berbentuk lebih sporty, headrest pada bangku supir dan penumpang depan juga kembali pada habitatnya alias terpisah. Honda mungkin mendengar keluhan dari para konsumen tentang masalah jok pocong ini.

Masuk ke bagian fitur terbaru New Honda Mobilio 2017, tentu saja dengan adanya pilihan tipe yang berbeda dan dengan harga yang berbeda pula, tidak semua fitur pada mobil terbaru Honda ini sama.

Untuk New Honda Mobilio tipe S atau tipe termurah, Anda yang ingin membeli mobil matic harus mengurungkan niat untuk membelinya. Karena pada tipe S ini, Honda hanya menyediakan transmisi manual. Meskipun begitu, pada tipe termurah dan terendah ini, fitur DRL LED pada headlamp tetap disematkan.

Simak Juga :  Mengenang Ka'bah Abrahah Di Tahun Gajah, Menjelang Lahirnya Nabi Muhammad SAW

Fitur-fitur lain pada tipe S ini masih sama dengan versi sebelumnya. Seperti masih tersedianya eco indicator, torques boost resonator, rear wiper, drive by wire, LED stop lamp, dll. Namun tetap menggunakan velg kaleng berukuran 15 inchi.

Pada tipe medium alias tipe E, Honda lebih menempatkan banyak fitur di mobil ini ketimbang tipe S. Lihat saja sudah adanya pilihan transmisi CVT, electric mirror, alarm system, fog lamp, serta desain velg yang sudah menggunakan desain baru seperti pada tipe RS.

Desain Bodi Depan New Honda Mobilio E CVT 2017

Untuk Anda yang ingin membeli New Honda Mobilio tipe RS namun budget kurang, Anda tidak perlu khawatir. Karena desain eksterior New Honda Mobilio 2017 tipe E bertransmisi CVT juga tidak kalah elegan dengan tipe RS. Ini karena pada tipe E CVT, Honda menambahkan rear chrome license plate garnish untuk menambah kesan elegan pada mobil ini. Selain itu fitur lain yang juga ada pada tipe RS seperti rear parking camera dan steering switch control juga bisa Anda nikmati di tipe ini.

Masuk ke tipe teratas atau tipe termahal dari mobil ini (tipe RS), ya pasti semuanya udah pada tahu lah. Di setiap mobil, tipe tertinggi selalu memiliki semua fitur yang lebih lengkap dan tidak dimiliki oleh tipe-tipe dibawahnya. Tambahan fitur lain yang tidak dimiliki tipe S dan E adalah desain meter cluster yang jauh terlihat lebih ‘wah’ daripada tipe dibawahnya, retractable mirror, auto AC, audio berukuran 6,8 inchi dengan 6 buah speaker kelas premium dan koneksi bluetooth, serta adanya seatbelt reminder pada jok supir dan penumpang depan sebelah kiri.

Warna dashboard pada tipe RS ini juga berbeda. Dengan mayoritas berwarna hitam, sepertinya Honda ingin menambahkan kesan gahar pada tipe RS ini.

Simak Juga :  Akses Layanan Bank Lebih Mudah Dengan Branchless Banking
Tampilan Dashboard New Honda Mobilio RS 2017
Tampilan dashboard New Honda Mobilio RS 2017

Hampir sama dengan tipe E CVT, berbahagialah untuk Anda yang memiliki cukup uang untuk membeli tipe RS bertransmisi CVT. Karena pada tipe RS CVT, Anda akan mendapatkan fitur lain yang tidak dimiliki oleh tipe RS manual seperti Vehicle Stability Control dan Hill Start Assist yang merupakan fitur penting untuk keselamatan berkendara Anda.

Dari segi keamanan (safety) dan kenyamanan mengemudi, Honda melengkapi seluruh tipe New Honda Mobilio dengan rem ABS dan EBD. Sedangkan untuk segi performa mesin, Honda masih mengandalkan mesin 1.500 cc SOHC i-VTEC bertenaga 118 Ps.

New Honda Mobilio 2017 hadir dengan 8 pilihan warna dan 3 diantaranya merupakan warna baru.

Hadir dengan model dan desain terbaru tentu harga yang ditawarkan juga baru dan pasti lebih mahal.

Berikut daftar harga New Honda Mobilio 2017 terbaru.

TIPETRANSMISIHARGA
Tipe SManualRp. 189.500.000
Tipe EManualRp. 210.000.000
Tipe ECVTRp. 221.000.000
Tipe RSManualRp. 233.000.000
Tipe RSCVTRp. 243.500.000