Harley Davidson Kini Akan Diproduksi di Thailand

Harley Davidson Kini Akan Diproduksi di Thailand

543
BERBAGI
Waw!!! Harley Davidson Kini Akan Diproduksi di Thailand
KotakNews.com – Harley Davidson Kini Akan Diproduksi di Thailand, Kini anda akan bisa menggunakan motor Harley Davidson buatan Thailand. Lho kok bisa? Motor gede itukan pabriknya di Amerika? Kok ada di Thailand? Iyalah, produsen motor terkenal ini telah mengkonfirmasi jika pihaknya tengah membangun pabrik baru di kawasan Asia Tenggara, tepatnya di Thailand. Mereka memperkirakan, mulai produksi di akhir 2017.
Pabrik baru tersebut akan memiliki fasilitas perakitan lengkap, dengan menggunakan suku cadang asli Harley Davidson yang langsung dikirim dari Amerika Serikat. Pabrik di Thailand tersebut dibangun sebagai  upaya mendukung penjualan di China dan Asia Tenggara agar lebih banyak orang menjadi pengendara motor besar yang mulanya diciptakan oleh Bill Harley dan Arthur Walter Davidson tersebut.

Terlebih lagi, penjualan domestik Harley Davidson di Amerika sudah terlihat menurun. Sehingga mereka melirik Asia Pasifik sebagai sasaran daerah penjualan motor mereka. Menurut salah satu pejabat Harley Davidson, Asia Pasifik merupakan pasar yang sedang berkembang. Jika dilihat dari pertumbuhan ekonomi pada kelas menengah, minat belanja konsumen menunjukkan respon positif dan permintaan pasar akan sepeda motor cukup besar.

Kini, hampir keseluruhan motor diekspor dari Amerika Serikat ke Eropa dan Asia. Namun, hal tersebut masih belum mampu menjangkau seluruh permintaan pelanggan karena pasar memiliki tarif yang tinggi. Misalnya saja Thailand, memberlakukan pajak 60 persen untuk sepeda motor impor. Menurut pernyataan dari pihak Harley Davidson seperti yang dikutip dari Motor1, dengan membangun pabrik perakitan tersebut, mereka berharap dapat lebih dekat dengan konsumen dan lebih responsif dan kompetitif di kawasan yang sangat penting untuk pertumbuhan perusahaan. Tidak ada niat untuk mengurangi manufaktur AS, karena ekspansi ini.

Namun, ada beberapa pihak yang tidak menyetujui mengenai pembangunan pabrik Harley Davidson di Thailand. United Steelworkers Union, mewakili pekerja di pabrik Wisconsin dan Missouri, Amerika telah meminta produsen membatalkan rencananya untuk membangun di Thailand. Menurut mereka, keputusan tersebut hanya akan menempatkan salah satu dari sedikit merek A.S. asli yang tersisa. “Harley-Davidson telah menjadi permata mahkota manufaktur Amerika. Ini adalah merek ikonik yang mewakili semangat Amerika sejati. Keputusan manajemen untuk produksi lepas adalah tamparan dalam menghadapi pekerja Amerika dan ratusan ribu pembalap Harley di seluruh negeri”, tutur mereka.

Simak Juga :  Citilink Terapkan Tarif Terendah Untuk Tiket Penerbangan Penumpang
Adapun saat ini pabrik Harley Davidson di Amerika Serikat berjumlah lima. Selain itu terdapat juga pabrik perakitan lain di dua negara, yaitu di India dan Brazil.
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.