Hasil Pertandingan Liga Inggris: Lawan Arsenal di Anfield, Liverpool Menang Mudah dengan...

Hasil Pertandingan Liga Inggris: Lawan Arsenal di Anfield, Liverpool Menang Mudah dengan Skor 3-1

584
BERBAGI
Suporter Liverpool di Anfield

KotakNews.com – Hasil Pertandingan Liga Inggris Liverpool vs Arsenal, Upaya bangkit dari keterpurukan ditunjukkan Liverpool saat meladeni lawan tangguh sekaligus pesaing mereka di 4 besar klasemen sementara Liga Inggris (Premier League), Arsenal. Melakoni laga di kandang sendiri, Liverpool berusaha melupakan kekalahan telak melawan Leicester City di pertandingan sebelumnya.

Pada hasil pertandingan Liga Inggris dini hari tadi, Jurgen Klopp menurunkan penuh pemain-pemain andalannya. Klopp sepertinya tidak ingin posisi Liverpool di klasemen Liga Inggris semakin merosot. Terbukti, pertandingan baru memasuki menit-menil awal, melalui umpan terukur Sadio Mane yang tidak dapat diantisipasi oleh barisan pertahanan Arsenal, sang striker Roberto Firmino berhasil mencetak gol pembuka Liverpool di menit ke-9.

Roberto Firmino merayakan gol pertamanya melawan Arsenal

Setelah gol pembuka Roberto Firmino, motivasi para punggawa The Reds Liverpool semakin bertambah. Serangan demi serangan cantik berhasil membuat barisan pertahanan Arsenal yang dipimpin oleh sang kapten, Laurent Koscielny, gelagapan membendung serangan teratur Liverpool yang dipimpin Philippe Coutinho.

Gol Sadio Mane di babak kedua versus Arsenal

Hasilnya, 5 menit sebelum babak pertama usai, Liverpool berhasil menambah pundi golnya melalui gol Sadio Mane di menit ke-40. Seperti bergantian, gol Mane kali ini merupakan hasil umpan dari Roberto Firmino. Skor 2-0 Liverpool vs Arsenal menutup laga di babak pertama.

Memasuki babak kedua, Arsenal menambah daya dobraknya dengan memasukkan Alexis Sanchez. Keputusan Arsene Wenger terbukti tepat, perlahan-lahan Arsenal mulai mendobrak barisan pertahanan Liverpool yang dipimpin oleh Joel Matip. Dan hasilnya, pertandingan babak kedua baru memasuki menit ke-57, melalui kreasi serangan dari Alexis Sanchez, Arsenal berhasil mempertipis skor dengan gol yang dicetak oleh Danny Welbeck.

Gol Danny Welbeck versus Liverpool

Gol ini tentu menjadi suntikan motivasi berharga untuk para punggawa Arsenal karena posisi mereka di klasemen sementara Liga Inggris juga bisa dikatakan tidak bagus.

Simak Juga :  Daley Blind Cedera, Manchester United Was-Was

Upaya serangan demi serangan yang dilakukan kedua tim nampaknya masih mentah. Kiper kedua tim, Simon Mignolet dan Petr Cech, mati-matian mempertahankan gawangnya memasuki penghujung babak kedua. Namun Liverpool yang bertanding di kandang sendiri terbukti lebih beruntung. Saat babak kedua memasuki fase akhir, Georginio Wijnaldum berhasil melesakkan tambahan sebiji gol untuk Liverpool melalui sepakan terukurnya ke arah gawang Arsenal yang dijaga oleh Petr Cech pada menit ke-90.

Dengan hasil akhir pertandingan Liverpool vs Arsenal (3-1), Liverpool berhasil naik ke peringkat 3 klasemen sementara Liga Inggris dengan 1 pertandingan lebih banyak yaitu 27 pertandingan dibandingkan rival-rivalnya.

Pada pertandingan lain rival abadi Liverpool, Manchester United, malah mencatatkan hasil kurang memuaskan. Skuad asuhan Jose Mourinho ‘hanya’ bermain imbang saat menjamu klub papan bawah Bournemouth di Old Trafford. Hasil akhir pertandingan Manchester United vs Bournemouth berakhir imbang dengan skor 1-1.