Hasil Pertandingan MotoGP di Jerez Spanyol

Hasil Pertandingan MotoGP di Jerez Spanyol

585
BERBAGI
Kemenangan Pedrosa di Jerez (Foto: detik.com)

KotakNews.com Hasil Pertandingan MotoGP di Jerez Spanyol, Minggu (7/5/2017) telah berlangsung pertandingan MotoGP seri ke – 4 di Jerez, Spanyol. Dalam pertandingan balap ini Dani pedrosa muncul sebagai juara pertama dan Marc Marquez juara kedua, disusul Jorge Lorenzo sebagai juara ketiga.

Dani Pedrosa merasa puas dengan hasil usahanya yang mampu finish pertama kali dalam laga tersebut. Pabrikan motor Repsol Honda sukses membawa para pembalapnya finis pada posisi ke 1 dan 2. “Menakjubkan bisa memetik kemenangan ini karena rival-rival kami tampil tidak sebagus biasanya, untuk sejumlah alasan. Saya tak tahu situasinya,” kata Pedrosa seperti yang dikutip dari Crash.

Senyum kemenangan Dani Pedrosa (Foto: detik.com)

Saat balapan dimulai Pedrosa mampu mengambil start pada posisi pertama dan memacu motornya hingga membuat jarak yang cukup jauh dengan lawan – lawan dibelakangnya. Hingga balapan berakhir, tak ada pembalap satupun yang mampu menyalip rider dengan no 26 ini. Sebenarnya, Marc Marquez sempat berusaha mengejar Dani Pedrosa. Dengan start dari posisi kedua Marquez bertekad untuk bisa menaklukkan Pedrosa yang terus berada di depannya sejak balapan dimulai.  “Saya berusaha untuk terus mendekat dan merapat pada Dani Pedrosa, dan saya sempat berselisih 1-1,5 detik darinya. Saya berusaha untuk melaluinya di akhir lomba. Namun sejak awal saya merasa ban depan saya terlalu lunak dan saya merasakan banyak getaran. Dalam kondisi tersebut, Dani Pedrosa adalah yang terbaik,” ucap Marquez seusai perlombaan seperti dikutip dari Crash.

Sedangkan Lorenzo merasa sangat puas dengan berada di posisi ketiga.  “Hasil yang saya raih di seri ini tak ubahnya seperti sebuah kemenangan karena berdiri di podium bersama Ducati merupakan hal yang sangat spesial. Apa yang kami dapatkan hari ini benar-benar membuat kami bangga,” kata Lorenzo dalam wawancara seusai perlombaan. Lorenzo merasa terkejut saat mampu meraih posisi ketiga, padahal dia menargetkan bahwa dia hanya mampu finish di posisi lima besar. “Saya tak menduga hasil ini karena saya menduga bakal finis di posisi kelima atau keenam. Namun saya lihat kecepatan yang ada di lomba ini terbilang lambat sehingga saya bisa mengejar dan menyusul sejumlah pebalap. Di akhir lomba, saya berusaha keras untuk bisa menciptakan jarak dengan Johann Zarco. Pada akhirnya, saya bisa menikmati hasil yang saya dapat di seri ini,” kata Lorenzo.

Simak Juga :  Madrid Tundukkan Barcelona Dengan Skor 3-1

Hasil perlombaan ini diakui cukup mengejutkan karena motor-motor bermesin Yamaha cenderung punya keunggulan di Jerez. Namun kenyataanya, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, mengalami kesulitan dengan ban mereka dan hanya mampu finish dengan posisi ke – 6 dan 10 secara berurutan.

Saat ini dari hasil klasemen sementara, Rossi masih memimpin dengan perolehan poin 62, Vinales dengan 60 poin dan Marquez menempati posisi tiga dengan 58 angka, sementara Pedrosa masih berada di tempat keenam dengan 27 poin.