Hasil Terbaru Liga Champions: Reuni Pep Guardiola Dihancurkan Trio MSN Barcelona

Hasil Terbaru Liga Champions: Reuni Pep Guardiola Dihancurkan Trio MSN Barcelona

254
BERBAGI
Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Manchester City

KotakNews.com – Hasil Terbaru Liga Champions Barcelona vs Manchester City (Oktober 2016), Lawatan Pep Guardiola ke mantan markasnya, Camp Nou, untuk kesekian kalinya cukup menyedot perhatian publik. Bagaimana tidak, datang sebagai bos klub asal Inggris, Manchester City, yang dikenal sebagai klub dengan segudang pemain mentereng dan sempat menguasai Liga Inggris beberapa musim belakangan membuat publik semakin penasaran seperti apa performa klub asal Manchester, Inggris, tersebut dibawah racikan entrenador yang dikenal sebagai seorang pelatih yang membuat Barcelona, klub yang pernah ditanganinya sebelum berlabuh ke Bayern Muenchen, semakin ditakuti di Eropa.

Datang sebagai tim tamu dalam lanjutan fase grup Liga Champions musim ini, Manchester City dibuat tidak berkutik dihadapan puluhan ribu suporter klub yang berjuluk Blaugrana tersebut. Skor telak 4-0 menjadi bukti bahwa Manchester City dibawah arahan Pep Guardiola masih belum mampu menandingi ‘magis’ dari Barcelona.

Adalah Trio MSN (Messi, Suarez, Neymar) yang menjadi penghancur Manchester City merebut 3 poin di kandang sang lawan. Skuad asuhan Luis Enrique tampil beringas dihadapan sang mantan pelatih yang melanjutkan reuninya dihadapan mantan anak asuhnya. Namun yang menarik rivalitas kedua klub tidak tampak pada laga semalam dengan hadirnya dua sosok sahabat, Luis Enrique dan Pep Guardiola di bench kedua klub.

Laga yang diprediksi berjalan menarik karena komposisi kedua klub yang memang memiliki bintang masing-masing ini terlihat memang menyuguhkan sebuah pertandingan berkelas kepada para penonton. Sang tuan rumah mengawali laga dengan dominasi yang mereka tunjukkan atas tim tamu yang hadir tanpa Sergio Aguero di komposisi pemain inti Manchester City. Dominasi tim tuan rumah sempat menemui halangan dimana Jordi Alba ditarik keluar oleh pelatih karena mengalami cedera serius. Posisi Alba kemudian digantikan oleh Lucas Digne yang semusim sebelumnya menjalani masa peminjamannya dan bermain untuk AS Roma.

Simak Juga :  Lionel Messi Tidak Akan Pensiun di Barca

Setelah pergantian pemain tersebut, skema permainan Barcelona tidak berubah. Mereka tetap tampil pede dengan selalu menampilkan permainan menyerang dan menekan pertahanan lawan. Hasilnya, pertandingan baru berjalan 17 menit, sang mega bintang, Lionel Messi, sukses menjebol gawang Manchester City yang dikawal oleh Claudio Bravo. Gol yang membuat lini pertahanan Manchester City goyah tersebut membuat skor sementara 1-0 untuk Barcelona.

Meskipun tanpa Aguero bukan berarti Manchester City tidak bisa berbuat banyak untuk melakukan penyerangan. Buktinya gawang Barcelona yang dijaga oleh penjaga gawang asal Jerman, Marc-Andre ter Stegen, hampir bobol lewat aksi lihay Ilkay Gundogan pada menit ke-39. Tidak hanya itu, beberapa pemain City seperti John Stones juga terus mencoba menceploskan sebiji gol untuk menyamakan kedudukan pada babak pertama laga. Beruntung penyelamatan gemilang berhasil dilakukan kiper yang baru beberapa musim membela klub asal Catalan tersebut.

Tampil gemilangnya Marc-Andre ter Stegen berbanding terbalik dengan kiper Manchester City, Claudio Bravo. Mantan kiper Barcelona ini sebenarnya tidak tampil buruk pada laga Liga Champions pekan ke-13. Namun kesalahan fatal yang berujung kartu merah kepadanya membuat Pep Guardiola berang. Bravo diganjar kartu merah ketika laga babak kedua baru berjalan pada menit ke-52 oleh wasit karena melanggar Luis Suarez.

Sontak hal ini membuat Pep Guardiola frustasi karena merasa Claudio Bravo tampil baik sebelum akhirnya diusir keluar oleh wasit. Setelah Bravo dikeluarkan oleh wasit, Pep Guardiola memasukkan kiper cadangan, Willy Caballero. Dan hasilnya bisa terlihat dimana Barcelona mulus memasukkan 3 biji gol tambahan untuk membuat Manchester City dan Pep Guardiola pulang dengan tertunduk malu. Trio MSN sukses membuat pendukung Barcelona bersorak ria di Camp Nou.

Simak Juga :  Keborosan Manchester City Dalam Pembelanjaan Pemain di Liga Primer Inggris

Adalah hat-trick mudah dari Lionel Messi dan tambahan sebiji gol dari Neymar yang membuat reuni Pep Guardiola dihadapan mantan klub asuhannya hancur berantakan.