Hilangkan Rambut Uban Dengan Bahan Alami. Berikut Penjelasannya

Hilangkan Rambut Uban Dengan Bahan Alami. Berikut Penjelasannya

3487
BERBAGI
Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Beruban
Berikut 6 Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Beruban

KotakNews.com – Cara Ampuh Untuk Mengatasi Rambut Beruban. Uban adalah salah satu tanda bahwa kita mengalami penuaan. Meskipun patokan penuaan seseorang tidak hanya melihat adanya uban, tetapi salah satu indikator banyak orang menilai seseorang yang masih muda atau tua secara fisik dengan melihat ada tidaknya uban.

Hampir kebanyakan dari kita ingin tampil lebih muda agar dapat melakukan sesuatu dengan percaya diri. Maka dari itu tak heran bila banyak orang yang mencari upaya agar dapat tampak lebih muda dengan menghilangkan uban.

Ada berita gembira bagi Anda yang sedang mencari bagaimana cara jitu untuk menghilangkan uban. Mengutip dari halaman Home Remedies ada beberapa cara untuk menghilangkan uban.

1. Kopi
Anda pasti mengira kopi hanya dapat untuk memperindah dan mempercantik kulit saja. Tetapi, siapa sangka bahwa dengan kopi juga mampu membuat rambut putih menjadi hitam kembali. Dan juga kopi bisa menambah nutrisi ke rambut. Tetapi, pewarnaan dengan metode ini tidak bertahan lama.

2. Henna
Henna adalah bahan alami yang berasal dari tanaman yang dapat digunakan untuk mewarnai rambut. Jenis pewarna rambu henna ini dapat digunakan dengan aman dirumah tangga tanpa merusak bagian struktur rambut Anda. Tetapi, henna ini hanya akan bertahan dalam 8-12 minggu saja.

3. Daun Sage
Untuk menggunakan daun sage, Anda harus lebih bersabar untuk menunggu hasil yang terbaik. Hal itu karena hasil yang didapat tidak dapat langsung terlihat, dengan kata lain harus bertahap dalam membilasnya tidak hanya sekali jadi. Apabila rambut Anda ingin terlihat lebih hitam lagi bisa menggunakan daun teh sage dalam membilas rambut Anda.

4. Amla
Bahan yang satu ini terkenal dapat mengatasi banyak masalah yang berhubungan dengan rambut. Amla yang berasal dari India ini dapat mengatasi rambut rontok, beruban dan kusam. Bentuk bahan ini adalah minyak atau pasta yang dapat membuat pigmen rambut Anda menjadi alami. Hal itu dapat terjadi karena Amla mengandung banyak vitamin C dan antioksidan.

Simak Juga :  Mau Liburan ke Jogja? Ini Referensi Tempat Wisata Jogja Terbaru yang Unik

5. Jus Bawang Merah
Pasti Anda baru tahu bahwa bawang merah tidak hanya digunakan untuk pelengkap masakan kita sehari-hari, tetapi juga dapat membantu merawat rambut kita. Apabila Anda ingin menggunakan bahan ini caranya mudah dengan memblendernya saja. Bahan ini ternyata mengandung banyak mineral dan nutrien. Efeknya adalah rambut akan lebih berkilau dan sehat.

6. Makanan
Yang terakhir adalah dengan cara mengatur pola makan yang kita konsumsi setiap hari. Carilah makanan yang mengandung banyak B12 dan juga Vitamin C. Nantinya secara tidak langsung Anda telah membuat rambut Anda sehat dan membuat uban kembali normal.

Demikian beberapa cara agar rambut Anda terhindar dari uban atau mengembalikan uban kembali hitam berkilau dan sehat. Nantikan berita terbaru selanjutnya terkait dengan kesehatan kita sehari-hari. Semoga bermanfaat.

BERBAGI
Gamers sekaligus mahasiswa semester akhir yang sedang doyan mengetik