Hujatan pada Nabi Muhammad di Facebook yang Berujung Hukuman Mati

Hujatan pada Nabi Muhammad di Facebook yang Berujung Hukuman Mati

453
BERBAGI
Taimoor Raza (Foto: voanews.com)

KotakNews.com – Hujatan pada Nabi Muhammad di Facebook yang Berujung Hukuman Mati, Sungguh malang nasib pria Pakistan ini. Hujatannya di Facebook menyeretnya pada hukuman mati. Pria yang bernama Taimoor Raza dijatuhi hukuman mati oleh seorang hakim bernama Shabbir Ahmad Awan di Bahawalpur, kurang lebih 600 kilometer dari bagian Selatan kota Islamabad, Pakistan hanya karena hujatannya yang dilontarkan melalui akun facebooknya pada Sabtu (10/06/2017).

Ternyata hukuman mati yang dijatuhkan pada Taimoor ini terjadi karena Taimoor telah menghina Nabi Muhammad menurut keterangan yang disampaikan oleh Shafiq. Seperti yang dilansir dari AFP, Taimoor berargumen tentang Islam di Facebook dengan seorang pejabat dari departemen kontra-terorisme.

Taimoor dituntut atas komentar-komentarnya di situs jejaring sosial. Namun, pengacara pembela Taimoor, Rana Fida Hassain menyebutkan bahwa kliennya tidak bersalah dan akan mengajukan banding atas hukuman yang dijatuhkan.

Namun, bagi para umat muslim konservatif di Pakistan, penghujatan adalah tuduhan yang sensitif. Kekerasan hingga pembunuhan massal dapat terpicu akibat tuduhan yang tidak benar sekalipun.

Pemerintah juga telah  memperingatkan para penduduk Pakistan melalui pesan teks agar mereka tidak membagikan konten dunia maya yang sifatnya menghujat. Sebuah gerakan sekecil apapun karena hal tersebut akan mendorong aktivis untuk melakukan aksi penyerangan yang main hakim sendiri.

Simak Juga :  Pegawai dan Penyidik KPK Memperoleh Ancaman Teror
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.