Info Tes CPNS 2014

Info Tes CPNS 2014

1675
BERBAGI
Info CPNS 2014
Info CPNS 2014

KotakNews.com akan berbagi tentangĀ Info Tes CPNS 2014, Menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil atau yang lebih dikenal masyarakat luas dengan PNS selalu menyita perhatian sebagian besar masyarakat Indonesia. Ketika tiba waktunya untuk mendaftar menjadi salah sat PNS, berbondong-bondong orang datang untuk mencoba peruntungan mereka dalam dunia tersebut. Tidak sedikit yang berasal dari masyarakat yang bukan lagi fresh graduate, sebab peluang menjadi PNS memang terbuka bagi siapa saja asal memenuhi persyaratan yang dibutuhkan untuk menjadi seorang PNS. Banyak yang menganggap bahwa menjadi seorang PNS adalah sebuah hal yang sangat menguntungkan dan juga menyenangkan, mengingat banyaknya tunjangan yang bisa didapat ketika menjadi seorang PNS kelak. Dengan demikian, mereka dapat menjamin bahwa masa depan mendatang akan selalu cerah dan tercukupi.

Kali ini kami akan berbagi beberapa informasi seputar penerimaan PNS tahun 2014 yang dapat Anda simak hingga akhir, untuk mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk mendaftar menjadi seorang PNS.

Info Tes CPNS 2014

Pada periode kali ini, tes CPNS akan berlangsung pada tanggal 8 bulan 9 hingga waktu selesai. Pendaftaran akan mulai dibuka sejak tanggal 20 Agustus nanti sampai pada 5 hari sebelum tes, yaitu 3 September. Peserta yang hendak mengikuti tes ini sudah tampak jelas, yaitu mereka yang belum berkesempatan untuk lolos pada tahun sebelumnya, dan juga calon peserta baru dari lulusan mahasiswa terbaik dari berbagai kampus yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia. Dengan demikian, dapat merupakan sebuah jaminan bahwa persaingan kali ini akan menjadi sangat ketat, mengingat jumlah peserta yang semakin meningkat dengan kapasitas daya tampung instansi terkait yang dari tahun ke tahun tampak sama saja.

Simak Juga :  KJRI Penang : Peluang Kerja Sektor Formal Malaysia Terbuka Luas Untuk TKI

Ada 2 prioritas posisi atau jabatan yang ditawarkan pada tes CPNS tahun 2014 ini. Hal tersebut terbagi ke dalam beberapa posisi yang terdapat di instansi pusat dan juga instansi daerah. Beberapa posisi tersebut adalah tenaga pengajar seperti guru dan dosen, tenaga penegak hukum seperti sipir dan jaksa, pegawai pajak, dan masih banyak lagi yang terdapat di instansi pusat. Beberapa posisi lain yang terdapat di instansi daerah meliputi tenaga medis (dokter) atau sebagai penyuluh dalam program KB (Keluarga Berencana). Ini belum mencakup semuanya, tentunya masih banyak lagi jenis posisi yang ditawarkan dalam tes CPNS kali ini, sehingga sebaiknya Anda mempersiapkan diri Anda mulai dari sekarang.

Kuantitas yang ada untuk diisi dengan pegawai yang baru belum ketahuan sampai hari ini, sebab perlu ada pendataan yang cukup jelas tentang jumlah tersebut. Kapasitas daya tampung yang terdapat di setiap instansi berasal dari jumlah pegawai sebelumnya yang telah pensiun, atau mengalami pemberhentian hubungan kerja, entah dipecat atau meninggal dunia. Pemerintah tidak pernah berencana untuk menerima pegawai baru tanpa maksud menggantikan pegawai sebelumnya, sebab seperti yang kita ketahui selama ini bahwa gaji setiap PNS diambil dari anggaran pemerintah yang mana merupakan uang rakyat juga. Dengan menambah jumlah pegawai baru tanpa melakukan penggantian, maka yang terjadi adalah bertambahnya uang rakyat yang digunakan untuk membayar gaji PNS.

Yang harus dilakukan sekarang adalah menyiapkan semua berkas yang dibutuhkan untuk selanjutnya diserahkan kepada panitia penerimaan CPNS pada tanggal yang telah ditentukan, yaitu pada tanggal pendaftaran yang tadi telah disebutkan. Sebelumnya akan diumumkan kepada masyarakat secara terbuka beberapa lowongan yang dibutuhkan pada periode kali ini. Dengan demikian, calon pendaftar akan tetap memiliki cukup waktu untuk menyusulkan berkasnya.

Simak Juga :  KJRI Penang: Agensi Pekerjaan Malaysia Agar Mengikuti Prosedur Dalam Merkerut TKI
BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.