Ingin Berinvestasi? Bingung Apa yang Harus Diinvestasikan? Mungkin Benda – benda Ini...

Ingin Berinvestasi? Bingung Apa yang Harus Diinvestasikan? Mungkin Benda – benda Ini Akan Menjadi Lahan Investasi Menguntungkan Untuk Anda

526
BERBAGI
Investasi

KotakNews.comIngin Berinvestasi? Bingung Apa yang Harus Diinvestasikan? Mungkin Benda – benda Ini Akan Menjadi Lahan Investasi Menguntungkan Untuk Anda, Terkadang banyak orang yang masih bingung untuk memulai berinvestasi. Bingung akan apa yang harus diinvestasikan. Rumahkah? Tanah? Atau properti yang lain?Padahal anda hanya punya satu rumah saja untuk tempat tinggal apalagi tanah. Hal tersebut akhirnya mematikan keinginan anda untuk memulai investasi. Namun jika anda tahu bahwa sebenarnya investasi tidak harus berupa properti. Benda – benda berikut ternyata mampu menjadi lahan investasi yang menguntungkan untuk anda.

  1. Perhiasan

Jika anda punya uang yang lebih. Anda bisa membeli perhiasan sebagai alat investasi. Selain sebagai sarana mempercantik diri, perhiasan ternyata merupakan alat investasi yang sangat menjanjikan. Mengutip Dailymail.co.uk, nilai dari masing-masing koleksi perhiasan bisa meningkat sekitar 2.000 poundsterling dalam jangka waktu sepuluh tahun. Artinya rata-rata perhiasan akan bernilai hingga 6.000 poundsterling atau sekitar Rp 102 juta. Jumlah ini akan terus meningkat seiring waktu. Jadi anda pasti tidak akan rugi jika mulai berinvestasi pada perhiasan.

  1. Sepatu

Sepatu yang merupakan salah satu dari pelengkap fashion saat ini ternyata mampu menjadi alat investasi menarik. Jika anda ingin mencoba berinvestasi pada benda ini, maka anda harus mulai mengkoleksi berbagai sepatu ternama. Karena sepatu-sepatu tersebut nilainya dapat meningkat di masa mendatang. Akan banyak para kolektor sepatu yang mencari model – model sepatu ternama tersebut karena sudah mulai jarang dipasarkan. Mereka pasti rela menawar sepatu anda dengan harga yang tinggi. Anda dapat menjual sepatu branded anda melalui situs jual beli online.

  1. Tas

Sama halnya dengan sepatu, tas juga merupakan benda yang bisa di-mix and match bagi Anda yang suka tampil hits dengan gaya fashion terkini. Namun, tidak semua tas branded dapat menjadi investasi yang menjanjikan. Beberapa diantaranya justru menurun nilainya dengan sangat cepat, yakni Valextra, Tod’s, Versace, Etro, Marni, Alexander Wang, 3.1 Philip Lim, dan Marc Jacob.

Simak Juga :  Bank Mandiri Kucurkan Kredit Rp.15,3 Triliun Disektor Infrastruktur

Tas-tas dari merek ternama seperti Chanel, Louis Vuitton, Hermes, Christian Louboutin, Cartier, David Yurman, Alaia, Van Cleef & Arpels, dan Goyard memiliki nilai yang cenderung stabil. Investasi terbaik untuk tas adalah Givenchy, Victoria Beckham, Charlotte Olympia dan Alexander McQueen karena memiliki harga jual bekas yang masih sangat tinggi.

  1. Buku

Bagi para kutu buku, buku adalah hal yang paling diminati. Buku pun bisa menjadi investasi menarik karena banyaknya orang yang tertarik untuk membaca dan membeli buku dalam bentuk fisik walaupun kini sudah banyak buku elektronik di internet. Buku yang bisa anda jadikan investasi menarik adalah buku-buku cetakan asli cerita klasik edisi pertama. Buku dalam kondisi terawat akan membuat nilainya semakin tinggi. Misalnya, novel karya John Kennedy Toole yang pertama diterbitkan tahun 1980 kini bernilai sampai dengan 4.000 dollar AS atau sekitar Rp 52 juta.  Nilai investasi dari sebuah buku klasik bekas akan melambung apabila dibubuhi oleh tanda tangan penulisnya.

Untuk itu bagi anda yang memang sangat tergiur untuk memulai investasi. Keempat benda diatas bisa menjadi referensi terbaik anda. Selamat mencoba!

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.