Ini Nih Cara Ampuh Untuk Kamu yang Selalu Telat Sahur

Ini Nih Cara Ampuh Untuk Kamu yang Selalu Telat Sahur

384
BERBAGI
Cara Ampuh Untuk Kamu yang Sering Telat Sahur
KotakNews.com –  Ini  Nih Cara Ampuh Untuk Kamu yang Selalu Telat Sahur, (27/5/2017) Tepat hari ini, semua umat muslim mulai menjalankan ibadah puasa pertamanya. Bagi kamu yang juga sedang menjalankan puasa, biasanya sulit sekali untuk bangun lebih pagi dari biasanya untuk persiapan sahur. Kadang jam 5 pagi aja baru bangun dan itu mah masih kepagian, lha sekarang kamu dituntut untuk bisa bangun lebih pagi dari jam itu. Maleskan? Nah untuk sebulan ini, kamu harus mulai belajar untuk bangun lebih pagi deh biar gak telat sahurnya. Nih, beberapa tips agar sahurmu tidak telat.
Pertama, niatkan dulu dalam hati untuk bangun lebih awal.
(Foto:sigambar.com)
Niat itu penting, kalo kamu gak punya niat buat bangun pagi, kamu nggak akan bisa bangun buat sahur. Soalnya dalam diri kamu aja udah gak ada motivasi dan greget untuk bangun lebih awal.
Kurangi tidur malam. Saat Ramadhan lebih baik kurangi deh begadangnya. Dari pada begadang malam yang enggak tau jluntrungannya, lebih baik cepetan tidur. Ini akan membuat tubuhmu lebih baik dan sehat. Niat untuk bangun pagi pun juga mudah terlaksana. Soalnya kamu udah dapat tidur yang cukup. Jadi rasa malas saat bangun itu akan berkurang.
Pasang alarm.
(Foto: liputan6.com)
Sekarang zaman udah canggih lo. Nggak perlu pasang jam beker buat pasang alarm. Nah, hp kesayangan kamu pastinya selalu disamping kamu kan? Biasanya hidupmu gak jauh – jauh dari yang namanya hp. Jadi karena handphonemu selalu ada didekatmu, manfaatin deh tuh handphone buat pasang alarm. Buat kamu yang tipe orangnya sulit banget buat bangun, pasang alarmnya jangan Cuma sekali, kalo perlu pasang alarm dobel ya? Minimal setel alarm kamu agar berdering sebanyak 3 kali dengan volume yang maksimal. Jangan lupa juga untuk memilih lagu yang keras sebagai nada dering agar kamunya bisa cepet bangun. Agar kamunya bisa segera bangun.
Minta bantuan keluarga atau orang lain. Nah jika alarm masih kurang ampuh untuk membangunkan kamu, kamu bisa meminta bantuan anggota keluargamu untuk membangunkan. Misalnya jewer kuping kamu, cubit pipimu atau bahkan nyari air terus dicipratkan ke muka kamu agar kamu bisa bangun. Jika kamu lagi di kos, kamu bisa minta bantuan temanmu untuk bangunin sahur. Selain itu, jangan kunci kamarmu agar orang atau keluarga yang membangunkanmu bisa masuk untuk membangunkanmu.

Siapkan menu makan sahur sebelum tidur. Bagi kamu yang masih single, jauh dari keluarga dan hidup sebagai anak kos. Kayaknya tips terakhir ini perlu dicoba. Soalnya kamu gak punya seseorang yang bantu kamu buat bangun sahur. Jadi dengan menyiapkan menu sahur sebelum tidur pastinya akan membuatmu termotivasi untuk segera bangun buat sahur deh. Kamu pun akan lebih menghargai menu yang telah kamu siapkan untuk disantap saat sahur karena makanan tersebut sudah kamu beli dan kasihan jika harus disia-siakan kan.

Simak Juga :  Bertengkar Dengan Pacar? Ini Solusinya Agar Pertengkaran Anda Mereda
BERBAGI
A kind girl who likes working hard.