Inilah Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami

Inilah Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami

378
BERBAGI
masker jerawat
masker jerawat

KotakNews.com – Sebelum kita membahas tentang apa saja masker yang dapat menghilangkan jerawat secara tuntas kita ketahui dulu apakah itu jerawat, Jerawat adalah suatu keadaan di mana pori-pori kulit tersumbat sehingga menimbulkan kantung nanah yang meradang.

Jerawat merupakan penyakit kulit yang cukup besar jumlah penderitanya di indonesia. penyebab salah satunya adalah perubahan hormon yang merangsang kelenjar minyak di kulit. Perubahan hormon lainnya yang dapat menjadi pemicu timbulnya jerawat adalah kehamilan, masa menstruasi, pemakaian pil KB, dan stres.

Jerawat yang sudah terlalu lama tidak diobati secara rutin memang cukup lama untuk menghilangkannya secara tuntas, bagi anda yang memiliki penghasilan yang lebih mungkin ini tidak terlalu masalah karena anda dapat dengan mudah menemukan dokter yang berpengalaman dan melakukan perawatan terus menerus, namun untuk anda yang berpenghasilan cukup tidak bisa rutin untuk mengobati jerawat ke dokter sehingga jerawat sudah terlalu lama dan susah untuk diobati jika tidak rutin.

Untuk itu banyak bahan-bahan alami yang dapat digunakan untuk anda menghilangkan jerawat asalkan anda rutin dan memang benar-benar menjaga insyaaALLOH jerawat anda akan hilang. apa saja bahan alami yang dapat digunakan untuk membuat masker penghilang jerawat?? yang pasti bahan alami yang mengandung gizi yang baik, simak penjelasnya.

jerawat

Masker Untuk Menghilangkan Jerawat Yang Alami

1. Madu

Madu merupakan bahan alami yang sangat luar biasa manfaatnya, madu memang salah satu bahan alami yang sering dikonsumsi oleh Rasulullah Saw sebagai salah satu cara hidup sehat yang beliau ajarkan kepada umat-umatnya yang sampai saat ini masih update dan digunakan oleh banyak masyarakat.

cara membuat masker wajah dengan madu cukup mudah yaitu dengan dioleskan pada wajah anda, kemudian diamkan 15 menit setelah itu bilas dengan air. Jika madu membuat wajah menjadi kering, maka oleskan pelembap setelah menggunakan masker tersebut.

Simak Juga :  Khasiat Dan Manfaat Buah Kelapa Bagi Kesehatan

2. Timun/Mentimun

Mentimun atau yang biasa disebut oleh kebayakan masyarakat sebagai timun inipun dapat anda gunakan untuk masker penghilang jerawat yang kedua. cara pembuatanya cukup mudah anda cukup membuat mentimun menjadi sebuah jus kemudian oleskan pada wajah. Setelah itu Tunggu sampai kering sebelum dibilas dengan air bersih hingga bersih.

Baca Juga :

3. Lemon

Lemon merupakan salah satu jeruk yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat anda, buah lemon ini sangat baik untuk membantu jerawat agar lebih cepat kering, dikarenakan lemon memiliki banyak kandungan vitamin C.

Jika menggunakan lemon gunakanlah lemon yang segar jangan menggunakan lemon yang diwadahi dalam kaleng karena lemon tersebut memiliki bahan tambahan zat. Cara menggunakan lemon ini yaitu dengan menggunakan sari lemon yang sudah dipisahkan dioleskan ke bagian wajah yang berjerawat menggunakan kain lembut sesaat sebelum tidur bila ingin menggunakan tambahan bahan lain bisa juga menambahkan kayu manis atau yogurt.

4. Nanas dan Pepaya

Buah nanas dan pepaya punya efek ajaib di kulit dengan cara gabungan antara pepaya dan nanas. Kombinasi kedua buah tersebut adalah bahan masker alami untuk menghilangkan jerawat.

5. Lidah Buaya

Lidah Buaya dapat juga digunakan untuk masker jerawat. Caranya cukup mudah, ambil bagian dalam (daging) lidah buaya, tapi sebelumnya pastikan bersih setelah itu Oleskan bagian daging tersebut ke Jerawat anda. Lidah buaya juga ampuh untuk menghilangkan bekas noda hitam jerawat yang membandel.

Itulah 5 bahan alami yang dapat anda gunakan sebagai beberapa cara menghilangkan jerawat secara alami selain itu bahan diatas juga dapat digunakan untuk memutihkan wajah. yang perlu diperhatikan adalah semua cara diatas dilakukan secara rutin jangan putus-putus dan anda juga harus memastikan mana bahan untuk masker yang cocok dengan kulit anda karena semua bahan diatas mungkin salah satunya tidak cocok dengan kuliat anda, lebih baik lagi anda juga dapat konsultasikan dengan dokter.

Simak Juga :  Referensi Merek dan Harga Smartphone Android Bekas Terbaru 2016