Intip Tempat Liburan Murah di Solo

Intip Tempat Liburan Murah di Solo

193
BERBAGI

KotakNews.comIntip Tempat Liburan Murah di Solo, Memikirkan tempat liburan yang menarik sekaligus murah mungkin tidak mudah. Kali ini, ada rekomendasi tempat liburan murah di Solo yang tidak akan membuat Anda bosan. Sebagai salah satu kota yang menjadi tujuan wisata, Solo menyajikan berbagai tempat-tempat yang menarik dengan berbagai tujuan yang berbeda. Ada wisata alam, wisata edukatif, hingga rekreatif dan budaya. Slogan Solo yang menjunjung “The Spirit of Java” tidak berbohong karena masih banyak tempat-tempat di kota ini yang menjunjung tinggi budaya Jawa. Bahkan di sendi-sendi kehidupan masyarakat modernnya, kebudayaan tradisional masih dipertahankan.

3 Tempat Liburan Murah yang Unik di Solo

Mengunjungi Kota Solo tidak memerlukan biaya yang banyak. Bahkan untuk Anda yang tinggal di Pulau Jawa, tidak perlu susah-susah mencari transportasi, karena menggunakan jasa kereta api saja sudah cukup. Akomodasi lainnya pun juga tidak sulit dicari. Kalau soal mencari makanan, Solo juga memiliki berbagai wisata kuliner yang akan memuaskan lidah dan perut Anda. Kalau untuk urusan jalan-jalan ke tempat-tempat unik, berikut ini adalah tiga tempat liburan murah di Solo yang unik dan menarik untuk dikunjungi:

  1. Museum Radya Pustaka

Museum Radya Pustaka Solo

Museum yang terletak di Jalan Slamet Riyadi ini merupakan salah satu museum benda-benda bersejarah paling tua di Indonesia. Salah satu koleksinya adalah kepala kapal Kyai Rajamala yang merupakan patung buatan Pakubuwono V. Hiasan kepala kapal ini termasuk dikeramatkan dan sering diberi sesajian. Benda koleksi lain yang menjadi primadona adalah buku-buku kuno yang merupakan naskah bersejarah. Ada pustakawan khusus yang mengurusi koleksi ini. Selain itu banyak juga terdapat senjata, wayang kulit, dan arca-arca lain. Untuk masuk ke sini Anda hanya harus membayar Rp 5.000 dan tidak perlu membayar parkir.

  1. Museum Purba Sangiran
Simak Juga :  Info Tips Wisata ke Pulau Gili Labak, Surga Wisata Snorkeling Tersembunyi di Jawa Timur

Museum Purba Sangiran

Anda mungkin pernah mendengar tentang asal usul manusia purba di Indonesia. Nah, salah satu situsnya yang terkenal adalah daerah Sangiran yang berada di Sragen, yang berjarak 17 kilometer dari Kota Solo. Museum arkeologi ini menyimpan berbagai penemuan dan replika dari penemuan penggalian fosil seperti rahang bawah milik Phitecanthropus erectus, yang merupakan salah satu spesies manusia purba. Di situs pengaliannya sendiri sangat menarik, karena banyak fosil yang ditemukan masih utuh meskipun telah diketahui berusia 2 juta tahun hingga 200.000 tahun. Menarik bukan? Harga tiket masuknya juga sangat murah. Untuk wisatawan asing saja hanya Rp 7.500, dan untuk wisatawan lokal hanya Rp 5.000.

  1. Taman Balekambang

Taman Balekambang Solo

Taman ini bisa dibilang sebagai taman kota. Dahulu merupakan ruang publik yang justru dipakai untuk berbagai tempat hiburan malam. Namun setelah ditata kembali, Taman Balekambang menjadi taman indah yang digunakan sebagai tempat liburan murah keluarga. Salah satu keunikannya adalah adanya taman air lengkap dengan kapal-kapalan. Selanjutnya ada teater terbuka yang asri dimana setiap hari tertentu diadakan pentas seni seperti ketoprak atau lakon wayang.

Beberapa tempat liburan murah di Solo tersebut sangat menarik bukan? Sayang sekali utnuk melewatkannya.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.