Jadi Hits, Kini Malaysia Mulai Klaim “Om Telolet Om” Milik Indonesia

Jadi Hits, Kini Malaysia Mulai Klaim “Om Telolet Om” Milik Indonesia

504
BERBAGI
Jadi Hits, Kini Malaysia Mulai Klaim Om Telolet Om Milik Indonesia

KotakNews.com – Jadi Hits, Kini Malaysia Mulai Klaim “Om Telolet Om” Milik Indonesia, Seluruh penjuru dunia kini tengah dihebohkan oleh fenomena “Om Telolet Om”. Ungkapan yang awalnya ngetrend dikalangan pecinta bus hingga anak-anak ini semakin mendunia kala beberapa pesohor dunia mulai memperbincangkannya di media sosial milik mereka.

Om Telolet Om sebenarnya berawal dari para anak-anak hingga orang tua dibeberapa kota Indonesia yang begitu antusias meminta para supir bus untuk membunyikan klakson bernada “telolet”. Beberapa video yang diunggah di Youtube pun menampilkan aksi nekat beberapa orang yang mengejar bus dan meminta para supir untuk membunyikan klakson telolet bus mereka.

Tidak bisa dipungkiri jika “Om Telolet Om” yang saat ini menjadi hits mengingatkan kita pada fenomena Pokemon Go dan lagu PPAP beberapa waktu lalu yang tidak kalah hitsnya. Semua kalangan hingga para selebritis dunia beramai-ramai memposting “Om Telolet Om” di akun sosial media. Seperti DJ Marshmello, Zedd, hingga klub-klub sepakbola top di Eropa juga mengikuti trend “Om Telolet Om”.

Fenomena Om Telolet Om di kalangan pesohor dunia
Fenomena “Om Telolet Om” sebenarnya sudah menjadi wabah di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Namun the power of social media lah yang membuat hal ini semakin hits. Beberapa spam berupa komentar “Om Telolet Om” pun membanjiri akun para pesohor dunia, tidak terkecuali Presiden Amerika Serikat terpilih, Donald Trump. Alhasil, “Om Telolet Om” pun menjadi trending topic dunia.

Namun ada yang menarik ketika KotakNews.com mencoba melakukan pencarian kembali hastag #OmTeloletOm di sosial media Twitter. Beberapa akun yang berasal dari negara tetangga Malaysia rupanya banyak yang mengklaim jika “Om Telolet Om” awalnya dari negara mereka dan bukan dari Indonesia.

Simak Juga :  Pangeran Harry dan Megan Akan Menggelar Pernikahan Dengan Biaya Sekitar Rp. 276 Miliar

Malaysia Mulai Klaim Om Telolet Om

Meskipun Malaysia coba klaim Om Telolet Om, ternyata banyak dari para netizen yang merespon dan membela jika “Om Telolet Om” memang dari Indonesia. Entah apa dasar dari pihak negara tetangga mengklaim hal tersebut dan malah berbalik menyatakan jika Indonesia lah yang mengklaim. Karena dari penggunaan kata “Om” saja sudah diketahui bahwa berasal dari Indonesia yang berarti Paman. Sedangkan panggilan Paman di negara Malaysia yaitu Pakcik.

BERBAGI
Seorang wiraswasta sekaligus juru ketik yang mencintai teknologi. Disarankan untuk mencari jodoh secepat mungkin.