Jika Anda Jalan – Jalan ke Taiwan, 10 Objek Wisata ini Patut...

Jika Anda Jalan – Jalan ke Taiwan, 10 Objek Wisata ini Patut Untuk Dikunjungi

275
BERBAGI
Tempat - Tempat Wisata di Taiwan (Foto: uniqpost.com)

KotakNews.com – Jika Anda Jalan – Jalan ke Taiwan, 10 Objek Wisata ini Patut Untuk Dikunjungi, Taiwan sangat kaya akan lokasi dan obyek wisata. Banyak para wisatawan yang suka berkunjung kesana lantaran banyak objek – objek wisata yang menyuguhkan pemandangan indah untuk dikunjungi. Baik objek wisata bersejarah, kuil bahkan monumen dapat anda kunjungi disana. Ada juga tempat wisata belanja yang menyediakan berbagai souvenir khas Taiwan bagi anda yang hobi berbelanja. Berikut ini ada 10 tempat wisata di Taiwan yang patut anda kunjungi saat anda berlibur  ke Taiwan.

Kuil Longshan
Kuil Longshan (Foto: klikhotel.com)

Kuil ini begitu indah bangunannya. Selain itu juga tempat ini mudah dijangkau sebab lokasinya sangat dekat dengan subway station. Ornamen bangunannya begitu menarik dan patut untuk dinikmati. Kuil Longshan buka setiap hari dari jam 6 pagi sampai jam 10 malam.

Balai Peringatan Chiang Kai-Shek
Balai Peringatan Chiang Kai-Shek (Foto: ilhamblogindonesia.blogspot.com)

Obyek wisata ini dikenal sebagai Chiang Kai Shek Memorial Hall. Anda akan disuguhi dengan atraksi – atraksi menarik. Monumen yang dibangun sebagai peringatan akan jasa-jasa presiden pertama Taiwan ini memiliki pertunjukan khusus yang istimewa di mana ada proses pergantian tentara penjaga yang bisa ditonton oleh setiap pelancong. Tidak hanya sekadar balai, di dalam kompleks ini para wisatawan juga bisa menemukan gedung teater dan konser. Tidak sulit untuk menjangkau tempat ini karena hanya tinggal naik bus dan MRT saja. Chiang Kai Shek Memorial Hall buka setiap hari pada umumnya, yaitu dari jam 9 pagi sampai jam 6 petang.

Taman Nasional Yangmingshan
Taman Nasional Yangmingshan (Foto: panduanwisata.id)

Yangmingshan National Park adalah tempat wisata yang mudah dijangkau dengan naik bus. Taman nasional ini menyuguhkan daun dan bunga yang berwarna – warni saat musim gugur dan musim semi. Selain itu disini anda dapat menikmati Seven Star Mountain, pemandian air panas, bunga sakura, tempat hiking, ular berbisa, fumarol dan belerang.

Simak Juga :  Cara Jitu Meninggalkan BBM Channel Palsu
.Menara Taipei 101
Menara Taipei 101 (Foto: pixabay.com)

Menara Taipei 101 yang ada di Distrik Xinyi ini menduduki peringkat ke-2 setelah Burj Khalifa di Dubai. Gedung ini sebetulnya memiliki nama asli dan resmi yang disebut dengan Gedung Finansial Internasional Taipei. Gedung ini sangat bagus dan dilengkapi dengan fiber optik dan internet satelit dengan kecepatan 1 GB per detik. Tersedia dua lift yang paling cepat di dunia yang dirancang oleh Toshiba dan bisa meraih kecepatan maksimal 63 kilometer setiap jamnya. Pengunjung yang datang dan masuk ke dalam lift akan dibawa dari lantai dasar ke lantai pengamat hanya dalam waktu 39 detik saja. Padahal ada 89 lantai di menara tersebut. Menara ini pun dijamin aman terhadap segala goncangan yang bisa timbul karena angin topan dan gempa bumi karena menara telah distabilkan oleh sebuah pendulum dengan berat 800 ton yang terdapat di lantai 88. Pengunjung dewasa dikenakan: NTD 500 atau sekitar Rp 204 ribu. Pengunjung anak-anak yang tingginya di atas 115 sentimeter serta para pelajar dikenakan: NTD 450 atau sekitar Rp 183 ribu. Pengunjung anak-anak yang tingginya di bawah 115 sentimeter tidak akan dikenakan biaya masuk. Bagian lantai pengamat dari Menara Taipei 101 ini buka setiap hari dari jam 9 pagi hingga 10 malam.

Ximending

Ximending (Foto: trimchinese.com)

Ximending yang merupakan sebuah distrik pusat perbelanjaan. Pada akhir pekan dan musim liburan, tempat ini akan penuh dengan pengunjung. Di kawasan ini pula tersedia penginapan-penginapan dan kafe-kafe murah. Beragam jajanan kaki lima, toko fashion dan toko kosmetik juga ada di sini untuk memanjakan anda.

Taipei Story House
Taipei Story House (Foto: antoniotajuelo.com)

Rumah bersejarah ini dulu dikenal dengan nama Yuanshan Mansion dan kini lebih dikenal sebagai sebuah bangunan museum yang bisa ditemukan di Taipei Expo Park. Rumah ini didirikan oleh Chen Chao-chun, seorang pedagang teh, pada sekitar tahun 1913 dan pembangunan rumah ini sendiri adalah untuk digunakan sebagai sebuah guest house untuk para saudagar kaya di jaman dulu dan juga untuk orang-orang lokal yang berkedudukan penting. Untuk lantai dasarnya, bangunan ini dibangun menggunakan batu bata sedangkan material kayu digunakan untuk membangun lantai bagian atas.Tempat ini adalah rumah bagi pameran teh dan sejarah lokal. Lokasi dari museum ini diketahui cukup dekat bila dari Yuanshan Station dan bahkan juga berbatasan secara langsung dengan Taipei Fine Arts Museum.Taipei Story House buka dari hari Selasa hingga Minggu pada jam 10 pagi sampai 6 petang, sedangkan untuk Taipei Story Tea house buka dari jam 10 pagi sampai jam 9 malam. Setiap hari Senin, museum ini akan tutup atau libur. Pengunjung dikenakan sekitar: NTD 50 atau sekitar Rp 20 ribu.

Simak Juga :  Mengenang Ka'bah Abrahah Di Tahun Gajah, Menjelang Lahirnya Nabi Muhammad SAW
Taipei Grand Mosque
Taipei Grand Mosque (Foto: beautifulmusque.com)

Bagi anda yang merupakan umat muslim, ada juga sebuah masjid yang bisa didatangi untuk wisata religi. Masjid ini adalah yang paling terkenal dan juga paling besar yang ada di Taiwan dengan area yang mencapai 2.700 meter persegi lebih. Berlokasi di Distrik Da’an, bangunan masjid ini sebenarnya sudah dibangun pada tahun 1947. Jika anda mencari makanan halal disini sangatlah mudah. Disekitar area masjid ini banyak jajanan dan makanan halal yang dijual oleh para pedagang.

Sun Lake Moon
Sun Lake Moon (Foto: travelsecretsmag.com)

Wisata di Taiwan belum lengkap jika belum berada di Sun Lake Moon yang dikenal sebagai danau paling besar yang ada di Taiwan. Anda dapat menaiki cable car demi mendapatkan segala pemandangan indah disini. Namun jika tertarik untuk mendapatkan panorama dari sisi yang lain, Sun Lake Moon bisa ditelusuri dengan menyewa sebuah perahu dan menaikinya. Jika anda suka hiking, ada banyak jalur hiking yang bisa ditemukan di danau ini.

Hualien
Hualien (Foto: viator.com)

Jika anda suka wisata alam, Hualien merupakan tempat yang cocok untuk hal itu. Wilayah yang terkenal paling besar dari segala kabupaten ini memiliki pemandangan yang tidak akan ada habisnya bagi kita untuk dapat menikmatinya. Pantai, padang bunga, sawah, sungai dan gunung adalah serangkaian pemandangan alam yang bisa dinikmati sesampainya di Hualien.

Kota Tainan
Kota Tainan (Foto: incubatowwikimedia.org)

Tainan adalah kota tertua yang ada di Taiwan. Kota ini jauh dari keramaian. Selain itu, di kota tua ini juga bisa kita temukan banyak kuil dengan desain bangunan penuh ukiran unik nan rumit dan berwarna mencolok. Anda bisa menikmati indahnya pemandangan dan menenangkan fikiran saat anda berkunjung ke tempat ini .

Simak Juga :  Gempa Berkekuatan 6,6 SR Mengguncang NTT, NTB, dan Bali

Jika anda mulai tertarik untuk berwisata ke Taiwan, anda harus menyiapkan kantong yang cukup tebal karena banyaknya destinasi wisata yang akan anda kunjungi disana.