Kakek Penjual Pisang ini Mendapatkan Berkah yang Tidak Terduga Seusai Dirampok

Kakek Penjual Pisang ini Mendapatkan Berkah yang Tidak Terduga Seusai Dirampok

170
BERBAGI
Kakek Suratman si Penjual Pisang

KotakNews.com – Kakek Penjual Pisang ini Mendapatkan Berkah yang Tidak Terduga Seusai Dirampok, Kakek berusia 94 tahun yang akrab disapa Suratman ini mengalami nasib yang sangat malang. Kakek yang sehari-hari berjualan pisang di Kota Baru, Jambi ini dirampok oleh beberapa orang yang tak dikenal. Perampokan ini terjadi pada pagi hari sekitar pukul 09.00 WIB. Ada sebuah mobil yang berisi tiga orang. Mereka berdalih ingin membeli pisang yang dijajakan Suratman. Namun, Suratman diminta masuk ke dalam ┬ámobil dengan alasan mereka malu membeli pisang pada bulan puasa.

Setelah itu, Suratman pun diturunkan paksa. Ia hanya bisa berteriak lirih, “Rampok, rampok…” dengan suara nyaring. Namun, sang perampok telah berhasil melarikan diri terlebih dahulu. Uang untuk membeli kursi lebaran yang sudah ditabungnya pun raib. Suratman terduduk lesu di pinggir jalan.

Kejadian ini kemudian diupload oleh seorang pemuda di Facebook pada 6 Juni 2017. Melalui akunnya @TommyReza Chokolatoz ini pria tersebut mengunggah foto dan video tentang cerita si kakek Suratman. “Ya allah…uangku…sejuta seratus ribu…ya allah…ya allah,” jelas Suratman lirih dalam video tersebut.

Selain itu pria tersebut juga menuliskan kejadian yang menimpa si kakek pada saat dia berada di dalam mobil itu.“Sesampai di dalam si bapak di beri 15rb(harga pisang yang di beli) namun saat mau turun dari mobil, pintunya di kunci oleh pengendara tersebut dan di sana mereka mengerogoti kantong si bapak,” tulis pria muda ini.

Alhasil, hasil unggahan foto dan video si kakek tersebut berhasil menarik simpati para netizen. Donasi untuk kakek ini pun bermunculan dari jejaring sosial. Dalam waktu sehari, uang bantuan untuk Kakek Suratman pun terkumpul. Jumlahnya lebih dari uang si kakek yang digondol perampok. Akhirnya kakek Suratman menerima uang hasil donasi tersebut sejumlah Rp37. 197.000. Si kakek kini bisa tersenyum kembali. Ternyata kejadian perampokan yang menimpanya telah membawa berkah yang tak terduga bagi si kakek.

Simak Juga :  Cara Membuat Password Facebook Yang Aman

“saya ucapkan banyak trima kasih sekali buat semua sahabat yg mndukung. Banyak pengalaman serta ilmu dan sahabat baru yg saya dapatkan….” tulis akun Facebook @TommyReza Chokolatoz seperti dikutip VIVA.co.id.

BERBAGI
A kind girl who likes working hard.