Keborosan Manchester City Dalam Pembelanjaan Pemain di Liga Primer Inggris

Keborosan Manchester City Dalam Pembelanjaan Pemain di Liga Primer Inggris

247
BERBAGI
Keborosan Manchester City Dalam Pembelanjaan Pemain di Liga Primer Inggris

KotakNews.com –  Keborosan Manchester City Dalam Pembelanjaan Pemain di Liga Primer Inggris, Di akhir Agustus kemarin, para club besar di Liga Primer Inggris mengakhiri kegiatan transaksi jual beli para pemain. Namun hal yang paling mengejutkan, Manchester City tercatat sebagai pemimpin klasemen daftar pembelanjaan pemain paling boros.

The Citizens mengeluarkan dana mencapai total 221,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,8 triliun untuk mendapatkan pemain yang mereka inginkan.

Tercatat nama – nama pemain baru seperti Kyle Walker, Bernardo Silva, dan Ederson yang kini menjadi pemain baru dalam tim City tersebut. Masing-masing dari pemain tersebut dihargai di atas 30 juta pounds.

Selain City, club besar seperti Manchester United, Chelsea dan Everton juga masuk dalam daftar klub terboros di Liga Primer Inggris yang mengeluarkan dana di atas 100 juta poundsterling demi membeli pemain baru.

Dari sisi pemasukan terbanyak, Chelsea menjadi yang teratas. Dalam kegiatan jual beli pemain awal musim ini, The Blues menerima uang sebanyak 110,9 juta poundsterling. Namun dalam neraca keseimbangan jual beli, Chelsea gagal meraih untung karena merogoh kocek hingga 185 juta poundsterling untuk membeli pemain.

Peraih untung terbesar dalam bursa pemain adalah Swansea City. Satu-satunya klub asal Wales yang berlaga di Liga Primer Inggris itu hanya mengeluarkan uang sebesar 38,5 juta pounds untuk membeli pemain dan mendapat uang 69 juta pounds dari penjualan pemain.

Menyusul Swansea yang untung 30,5 juta pounds, dua klub asal London juga meraih keuntungan. Arsenal menerima laba 16,9 juta pounds dan neraca Tottenham Hotspur berada di titik positif 10,2 juta pounds.

Arsenal menerima keuntungan karena hanya mendatangkan dua pemain dan menjadi klub yang paling sedikit memiliki pemain baru.

Simak Juga :  Hasil Terbaru Liga Champions: Reuni Pep Guardiola Dihancurkan Trio MSN Barcelona

Sedangkan Chelsea menjadi klub yang paling banyak ditinggal pemain. Sebanyak 43 pemain meninggalkan Stamford Bridge, sebanyak 29 di antaranya dilepas dengan status pinjaman.