Kecelakaan Pesawat Tragis di Kolombia Menewaskan Para Staf dan Pemain Klub Asal...

Kecelakaan Pesawat Tragis di Kolombia Menewaskan Para Staf dan Pemain Klub Asal Brasil Chapecoense

286
BERBAGI
Kecelakaan Pesawat Tragis di Kolombia Menewaskan Para Staf dan Pemain Klub Asal Brasil Chapecoense
[Atas] Foto Pesawat LaMia Airlines yang jatuh. [Bawah] Foto Para Pemain dan Staf Chapecoense sebelum kejadian. (Foto: Reuters & Dailymail.co.uk)

KotakNews.com – Kecelakaan Pesawat Tragis di Kolombia Menewaskan Para Staf dan Pemain Klub Asal Brasil Chapecoense, Kecelakaan pesawat yang menimpa para pemain sepakbola kembali terjadi pada hari Selasa (29/11/2016) kemarin. Kecelakaan pesawat yang menewaskan sejumlah staf dan para pemain klub asal Brasil, Chapecoense, ini menambah sejumlah deretan berita terbaru kisah nahas kecelakaan pesawat klub sepakbola.

Sebelumnya pada tahun 1949 klub terkuat Italia pada saat itu, Torino, juga harus kehilangan 19 pemainnya akibat kecelakaan pesawat. Pesawat yang membawa para pemain Torino tersebut dilaporkan jatuh ketika akan mendarat di Bandara Turin, Italia.

Selanjutnya, kecelakaan pesawat juga pernah menimpa klub Manchester United (MU). Dilaporkan ada 8 pemain MU yang menjadi korban tewas dalam kecelakaan pesawat nahas tersebut. Pesawat yang menewaskan 23 orang tersebut diketahui mengalami kecelakaan saat menuju Bandara Muenchen, Jerman. Karena kekurangan beberapa pemain penting, kabarnya sang rival, Liverpool, meminjamkan sejumlah pemainnya untuk membantu klub lawan yang sedang mengalami musibah untuk berlaga di pertandingan selanjutnya.

Tragedi kecelakaan serupa yang menimpa klub Chapecoense menambah rentetan kecelakaan pesawat yang dialami oleh klub sepakbola dan tentunya menyisakan luka yang mendalam untuk para keluarga yang ditinggalkan, jejeran staf klub, dan tentu saja para suporter.

Pesawat LaMia Airlines yang dicarter oleh klub asal Brasil tersebut dikabarkan mengalami kecelakaan di kawasan Kolombia saat membawa para staf dan pemain yang akan berlaga di leg pertama final Copa Sudamericana melawan Atletico Nacional yang merupakan klub asal Kolombia. Penyebab kecelakaan pesawat yang ditumpangi klub Chapecoense kabarnya akibat masalah teknis pada kelistrikan pesawat.

Menurut info yang kami lansir dari situs BBC, LaMia Airlines dikabarkan jatuh dan menabrak pegunungan yang berada dikawasan Antioquian yang berada di barat laut Kolombia setelah lepas landas dari Bandara Santa Cruz de la Sierra, Bolivia, pada hari Selasa (29/11/2016) malam sekitar pukul 22.00. Akibat kecelakaan nahas tersebut, diketahui sebanyak 77 orang penumpang tersebut tewas. Diantara korban tersebut merupakan para staf dan pemain Chapecoense, serta 21 orang jurnalis.

Simak Juga :  Air Asia Ditemukan, Evakuasi Awak dan Penumpang Dimulai

Dilansir dari sejumlah sumber, dikabarkan ada beberapa korban selamat dari kecelakaan pesawat yang membawa sejumlah pemain klub Chapecoense tersebut. Diantara korban selamat tersebut dilaporkan ada 3 pemain Chapecoense. Mereka adalah bek Alan Ruschel, kiper Jakson Follmann dan Marcos Danilo Padilha. Namun nama terakhir dikabarkan meninggal saat perjalanan menuju rumah sakit.

Kejadian tragis ini mengundang sejumlah tangis dan pilu dari para pelaku sepakbola dunia diantaranya legenda sepakbola asal Brasil, Pele, serta beberapa pemain seperti pemain Barcelona asal Brasil, Neymar, dan Messi yang menjadi rekan Neymar di Barcelona. Mereka turut mengucapkan bela sungkawa atas meninggalnya kerabat sekaligus rekan seprofesi mereka.