Kemenangan Manchester United 3-0 Atas Basel

Kemenangan Manchester United 3-0 Atas Basel

304
BERBAGI
Kemenangan Manchester United 3-0 Atas Basel

KotakNews.com – Kemenangan Manchester United 3-0 Atas Basel, Manchester United mengawali langkah mereka di Liga Champions tahun ini dengan kemenangan 3-0 atas Basel pada pertandingan yang digelar di Old Trafford, pada Selasa (12/9/17).

Walaupun pasukan Jose Mourinho itu kehilangan Paul Pogba karena cedera pada babak pertama pertandingan ini, namun Marouane Fellaini, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford menjadi dewa penyelamat dengan mencetak gol kemenangan bagi Manchester United.

Pernyataan Jose Mourinho bahwa dirinya membutuhkan Marouane Fellaini dijawab tuntas oleh gelandang asal Belgia itu.

Fellaini masuk pada pertengahan babak pertama di menit ke – 19 guna menggantikan Paul Pogba yang terpaksa meninggalkan lapangan karena mengalami cedera.

Fellaini mencetak gol pertamanya untuk MU (Foto: antara.com)

Pada jalannya laga, gelandang asal Belgia itu mencetak gol yang mengatarkan Manchester United unggul 1-0 setelah menerima umpan silang akurat dari Ashley Young pada menit 35.

Pada babak pertama, Manchester United juga memiliki peluang dari aksi Mkhitaryan dan Lukaku, namun skor 1-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, MU menambah keunggulan menjadi 2-0 setelah sundulan kepala Romelu Lukaku menjebol gawang Basel pada menit ke – 53. Lukaku yang juga berasal dari Belgia sukses menyambut umpan silang yang dilepaskan oleh Daley Blind dari sisi kanan pertahanan Basel.

Pada menit ke – 83, Marcus Rashford menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan oleh Fellaini. Rashford melepaskan tembakan ke pojok kiri gawang yang tidak bisa dibendung oleh kiper lawan. Sehingga skor bertambah menjadi 3 – 0 untuk MU.

Basel mencoba memperkecil ketertinggalan saat umpan Zuffi kepada Steffen terlihat membahayakan gawang MU, namun Steffen tidak mampu mengubah peluang itu menjadi gol pada menit 87, skor 3-0 bertahan hingga laga usai.

Simak Juga :  Ngaku Masih Belasan Tahun Malah Ditangkap Polisi

Dari hasil laga ini, Manchester United menjadi pemimpin klasemen sementara grup A, unggul selisih gol dari CSKA Moskow yang mengalahkan Benfica 2-1.

Susunan pemain dilansir laman Liga Champions:
Basel (3-4-3):
 Vaclik; Akanji, Suchy, Balanta; Lang, Xhaka, Zuffi, Riveros; Steffen, Elyounoussi, Van Wolfswinkel.
Cadangan: Gaber, Salvi, Fransson, Oberlin, Schmid, Bua, Calla.

Man Utd(4-2-3-1):
 De Gea; Young, Lindelof, Smalling, Blind; Pogba, Matic; Mata, Mkhitaryan, Martial; Lukaku.
Cadangan: Lingard, Carrick, Rashford, Romero, Valencia, Fellaini, Darmian.